Logo Sulselsatu

Program Ojol Day, Solusi Ekonomi Danny-Fatma di Tengah Pandemi

Asrul
Asrul

Selasa, 09 Maret 2021 11:23

Program Ojol Day, Solusi Ekonomi Danny-Fatma di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com, Makassar – Walikota Makassar, Danny Pomanto menjelaskan regulasi kebijakan Ojol Day tiap hari Selasa. Danny berharap, Ojol Day memberikan ruang lebih bagi pengemudi angkutan online mengais rezeki.

Ojol Day diperuntukkan untuk masyarakat yang bekerja di instansi maupun perusahaan diharapkan menggunakan jasa online untuk beraktifitas di hari tersebut.

“Jadi ojol day ini kami cetuskan mengingat saat mulai masuk pandemi, warga yang kehilangan pekerjaan lalu beralih profesi menjadi ojek online. Ini yang harus kita bantu bersama agar taraf hidup mereka juga dapat meningkat. Di sinilah peranan kita untuk saling membantu menggerakkan roda perekonomian,” katanya.

Baca Juga : Jubir Makassar Recover: Mulai September, Vaksinasi Sasar 100 RT Per Hari

Menurutnya lagi, tidak ada paksaan bagi masyarakat yang tetap ingin beraktifitas  menggunakan kendaraannya masing-masing.

Sponsored by MGID

“Namun dengan catatan tarif parkir akan meningkat dari hari biasanya,” katanya lagi.

Disinggung waktu penerapannya, Danny akan mencoba menelaah selama kurun waktu sebulan sembari melihat respon masyarakat Makassar. Saran dan masukan masyarakat pun akan ditampung.

Baca Juga : 9 Hari Swab On The Road, Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang, 55 Positif

“Jangan tergesa-gesa. Silahkan berikan saya masukan agar regulasi ini bisa berjalan dinamis tanpa ada yang merasa dirugikan,” tambahnya.

Danny berjanji akan menyukseskan Ojol Day setiap hari Selasa, mulai dari dirinya sendiri. Tidak menggunakan kendaraan pribadi atau dinas untuk beraktifitas di hari itu.

“Pemimpin memberi contoh. Harus kita dulu lalu warganya. Saya siap ke kantor menggunakan ojek online,” demikian Danny.

Baca Juga : Isolasi Apung Milik Pemkot Makassar, Jadi Percontohan Nasional, Curi Perhatian Internasional

Penulis: Resti Setiawati

Editor: Midkhal

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...