Logo Sulselsatu

Pemkot dan Balai Pemasyarakatan Makassar Kolaborasi Putus Tindak Kejahatan

Asrul
Asrul

Selasa, 16 Maret 2021 17:58

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto. Bersama Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar, Danny berkomitmen untuk memberikan ruang khusus bagi para pelaku yang berhadapan dengan hukum.

Hal tersebut di paparkannya di kediaman pribadinya Jalan Amirullah Makassar, Selasa (16/3/2021). Danny mengatakan di periode sebelumnya Ia sudah memiliki program yang merangkul para anak jalanan maupun orang terlantar baik yang sedang berhadapan dengan hukum maupun tidak.

“Periode sebelumnya sudah ada beberapa program yang kami cetuskan namun memang tidak berjalan maksimal. Nah di Makassar Recover ini, saya akan kembali memacu program tersebut agar ada edukasi bagi mereka,” katanya.

Baca Juga : Danny Pomanto Presentasikan Pakinta dan Jampangi dalam Innovative Government Award Kemendagri 2023

Program yang dimaksudkan Danny bersifat ramah dan tidak ada unsur paksaan. Suasana dibuat mencair dan para pelaku bisa menyalurkan bakat serta kemampuannya.

“Bakat yang ada pada diri kita itu berbeda dengan orang lain. Itulah gunanya peran Pemerintah untuk mengasah ke hal positif agar dapat tersalurkan dengan baik dan bernilai positif,” ungkapnya menambahkan.

Di tempat yang sama, Alfrida Kepala Balai Permasyarakatan Kelas 1A Makassar menyambut baik dan berharap ada sinergitas yang terjalin agar tugas pokok Bapas juga bisa terbantu.

Baca Juga : Danny Pomanto Hadiri World Cities Summit Mayor Forum 2023 di Korea, Bahas Kota Layak Huni Berkelanjutan

“Tugas dan fungsi kami di Balai Permasyarakatan ini kan sifatnya membina narapidana yang bebas bersyarat maupun cuti bersyarat. Anak-anak yang sedang berhadapan dengan hukum kami beri pelatihan dan edukasi biar ke depannya tidak lagi mengulangi kesalahannya kemarin. Dengan program pak wali seperti ini sangat sejalan dengan kehadiran kami di masyarakat,” paparnya.

Alfrida menambahkan mereka yang sedang berhadapan dengan hukum perlu di berikan perhatian agar ada kesibukan setelah keluar menjalani masa tahanannya.

“Mereka itu butuh di edukasi,di rangkul dan di berikan pemahaman. Bakatnya bisa tersalurkan menjadi jalan untuk dia bisa berbaur dengan masyarakat kembali dengan potensi yang di miliki,” tambahnya.

Baca Juga : VIDEO: Camat Tallo Dampingi Walikota Danny Cek Kondisi 192 Unit Tangkasaki

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...