Logo Sulselsatu

Andi Nirawati Berdayakan Pelaku UMKM di Pangkep Lewat Ontime House

Asrul
Asrul

Kamis, 18 Maret 2021 13:38

Andi Nirawati Berdayakan Pelaku UMKM di Pangkep Lewat Ontime House

 

SULSELSATU.com, PANGKEP – Ontime House menggelar Soft Launching Mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Jalan Ambarala kabupaten Pangkep, Rabu 17 Maret 2021. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat daerah dan provinsi serta puluhan pelaku UMKM.

Co-Founder Syahril Ramli dalam sambutannya mengatakan UMKM adalah tulang punggung ekonomi rumah tangga yang harus kembangkan bersama.

Baca Juga : Andi Nirawati Dukung Walikota Makassar Terapkan PPKM Darurat

“Hingga hari ini tercatat sekitar 50 UMKM yang telah mendaftarkan diri untuk menjadi mitra Ontime House dan 20 diantaranya yang lolos seleksi kualitas produk,” katanya.

Sponsored by MGID

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulsel, Ahmadi Akil dalam sambutannya sangat mengapresiasi niat baik Ontime House. Ia tidak menyangka bahwa kualitas Produk UMKM Pangkep bisa sebesar ini.

“Saya kaget ternyata animo UMKM sangat tinggi terhadap Ontime House, Insya Allah kita akan selalu bersama dalam mengembangkan UMKM di Sulsel,” kata Ahmadi Akil.

Baca Juga : Anir Peduli Sumbang Karpet dan Uang Tunai ke Masjid Terapung Pangkep

Andi Nirawati owner PT Talenta Indonesia sebagai induk perusahaan dari Ontime House yang juga merupakan founder Anir Peduli dalam sambutannya mengatakan pihaknya akan selalu mendampingi dan menjawab setiap permasalahan UMKM yang ada di Sulsel khususnya di Pangkep agar lebih mandiri dan akan mencetak entepreneur baru.

“Ontime House akan menjadi rumah produksi yang akan menampung semua hasil produksi UMKM yang telah melewati proses quality control secara berkala,” ujar Anir sapaan akrab Andi Nirawati.

“Ontime House hadir sebagai Pembinaan managemen produksi, Aktivasi quality kontrol produksi, Pembinaan dan pengelolaan keuangan usaha, Pembukaan akses pasar secara offline maupun online, Pelatihan dan peningkatan kepada SDM, dan Rebranding Produk,” pungkas Anir.

Baca Juga : Dewan Sulsel Optimis UMKM Binaan Ontime House Bisa Go Nasional

Editor: Asrul

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi28 September 2021 22:00
Percepat Pemulihan Ekonomi, OJK Gelar Serentak Bulan Inklusi Keuangan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Industri Jasa Keuangan terus berupaya mempercepat pemulihan ekonomi nasional aki...
Berita Utama28 September 2021 21:53
Optimalkan PTM Berjalan Lancar, Wawali Fatma Duduk Bersama Dewan Pendidikan Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang digelar oleh Dewan Pe...
Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Sponsored by MGID
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...