Penuh Prestasi, Taufan Pawe Tak Bakal Pltkan Kaswadi dan Fashar

Penuh Prestasi, Taufan Pawe Tak Bakal Pltkan Kaswadi dan Fashar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua DPD I Partai Golkar Taufan Pawe memastikan tak akan menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk DPD II Golkar Kabupaten Soppeng dan Bone.

Diketahui, Ketua DPD II Golkar Soppeng dijabat Andi Kaswadi Razak, sementara Bone adalah Andi Fazhar Padjalangi. Keduanya adalah menjabat sebagai bupati.

Taufan menyebut alasan, sehingga Kaswadi dan Fashar diberi keistemawaan. Salah satunya adalah, prestasi dan kemampuannya memajukan Partai Golkar di daerahnya masing-masing.

“Untuk Soppeng dan Bone biarlah mereka terakhir. Butuh diskresi karena jabatannya sudah dua periode. Harus saya jaga kedua tokoh ini. Karena punya prestasi yang cukup menggembirakan dalam membesarkan Partai Golkar,” ucapnya di Makassar, Jumat (26/3/2021).

Daerah lain yang belum ada Plt adalah Kota Palopo. Taufan mengatakan dia sangat berhati-hati dalam menentukan Plt, sebab sangat resisten.

“Palopo itu saya harus cermat menetapkan Plt, karena saya melihat ada resistensi. Ada dua figur yang akan bertarung yaitu Wakil Walikota dan Ketua DPRD,” katanya.

Walikota Pareparw itu menambahkan bahwa, dia belum bisa menyebutkan kapan deadline penetapan Plt tersebut.

“Karena saya butuhkan disini adalah pendekatan hasil. Kalau saya salah memilih DPD II, ibaratkan pasukan mungkin agak lemah,” tuturnya.

Editor: Asrul

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga