Pemprov Sulsel Ngotot Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging, Pekan Depan Surati Pemkot Makassar

Pemprov Sulsel Ngotot Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging, Pekan Depan Surati Pemkot Makassar

SULSELSATU.com, Makassar – Pemprov Sulsel bersikukuh melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging, Makassar. Pekan depan, Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, akan mengajukan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) untuk kelanjutan tahapan renovasi stadion bersejarah itu.

Kadispora Sulsel, Arwin, mengatakan, pihaknya tengah melengkapi berkas pengusulan IMB. Untuk selanjutnya akan diusulkan ke Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP).

“Pengajuan IMB kan yang diusulkan gambar, dan beberapa berkas lainnya. Saya mau kirim ini IMB minggu depan. Saya paksa cepat prosesnya. Supaya kita tahu respons dari pemerintah kota,” Kata Arwin Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut, Arwin menjelaskan bahwa saat ini pihaknya tengah menyelesaikan sejumlah dokumen perencanaan pembangunan stadion tersebut. Adapun dokumen yang dimaksud antara lain, dokumen penyusunan analisis mengenai dampak lingkungan (amdal), analisis dampak lalu lintas (andalalin), dan detail engineering design (DED).

Dia mengaku, dokumen andalalin bakal dikaji ulang. Hal ini dikarenakan penyusunan andalalin masih mengacu pada pra desain stadion berkapasitas 14 ribu penonton itu.

“Andalalin yang keluar sebelumnya masih berpedoman pada pra-desain yang kapasitas stadion saat itu belum 40 ribu penonton. Makanya kita kaji ulang, sementara jalan bersama Dinas Perhubungan Kota Makassar,” papar Arwien.

Selain itu, tambah Arwin, IMB Stadion belum ada dikarenakan pembangunan stadion tersebut belum dilakukan. “Bukan tidak ada IMB. Tapi belum ada,” tutupnya.

Penulis: Jahir Majid

Editor: Midkhal

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga