Gantikan Almarhum Artidjo, Jokowi Lantik Prof Indriyanto Sebagai Dewan Pengawas KPK

Gantikan Almarhum Artidjo, Jokowi Lantik Prof Indriyanto Sebagai Dewan Pengawas KPK

SULSELSATU.com, Jakarta – Indriyanto Seno Adji resmi dilantik sebagai anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Mantan pimpinan KPK itu menggantikan Artidjo Alkostar, yang berpulang beberapa waktu lalu. 

Pengucapan sumpah jabatan Indriyanto Seno Adji digelar di Istana Negara, Rabu (28/4/2021). Acara ini digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan diawali dengan dikumandangkannya lagu ‘Indonesia Raya’. Setelah itu dibacakan keputusan presiden mengenai pengangkatan anggota Dewas KPK. Indriyanto Seno Adji kemudian membacakan sumpah jabatan.

Posisi Dewas KPK yang seharusnya diisi 5 orang itu sempat kosong seorang selepas Artidjo meninggal dunia pada Minggu, 28 Februari 2021. Sejak saat itu Dewas KPK dijabat 4 orang, yaitu Tumpak H Panggabean, Albertina Ho, Syamsuddin Haris, dan Harjono.

“Saya menyampaikan selamat kepada Profesor Indriyanto Seno Adji yang hari ini mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota Dewan Pengawas KPK di Jakarta. Prof Indriyanto menggantikan Pak Artidjo Alkostar yang berpulang beberapa waktu lalu,” tulis Jokowi di akun twitternya, beberapa menit lalu. 

Editor: Midkhal

  

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga