Logo Sulselsatu

PT Vale Serahkan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 30 April 2021 21:32

PT Vale Serahkan Bandara Sorowako ke Pemprov Sulsel

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Vale Indonesia Tbk resmi menyerahkan Bandara Sorowako ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel). Penyerahan bandara yang ditandai dengan penandatanganan antara Pemprov Sulsel dan PT Vale Indonesia, dilaksanakan di Jakarta, Jumat, (30/04/2021).

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan penyerahan bandara itu sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada Pemprov Sulsel dalam pengembangan Bandara Sorowako.

Selain itu, Andi Sudirman menilai jika penyerahan Bandara Sorowako ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian PT Vale kepada masyarakat Sulsel. Khususnya masyarakat Luwu Timur yang patut diapresiasi oleh pemerintah.

Baca Juga : 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur: Sulsel Secara Perlahan dan Pasti Menuju Lebih Baik

“Tentu ini sebagai bentuk komitmen PT Vale Indonesia kepada pemerintah untuk mengembangkan bandara Sorowako sebagai bandara pelayanan umum,” katanya.

Sponsored by MGID

Sudirman Sulaiman juga menyampaikan ucapan selamat kepada Chief Executive Officer (CEO) PT Vale yang baru, Febriany Eddy, beserta Presiden Direktur dan jajaran baru perusahaan tersebut.

“Rasa terima kasih juga kami sampaikan kepada Bapak Nico Kanter (CEO yang lama) atas dedikasi dan sinergitasnya dengan pemerintah selama ini,” ucapnya.

Baca Juga : Hadiri Sidang Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja, Plt Gubernur Sulsel Tegaskan Komitmen Pembangunan Toraja

Ia mengaku Pemprov Sulsel akan terus berkomitmen mendukung dan mendorong PT Vale Indonesia menjadi pilar percontohan investasi yang peduli pada masyarakat, lingkungan, serta terus membangun sinergitas bersama pemerintah yang terjaga dengan baik.

Editor : Jahir Majid

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...