Logo Sulselsatu

Workshop e-Mall Lutra, Inovasi Digitalisasi di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Minggu, 23 Mei 2021 09:33

Workshop E-Commerce ABG2C E-Mall Lutra
Workshop E-Commerce ABG2C E-Mall Lutra

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Workshop E-Commerce ABG2C atau e-Mall Lutra di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, Minggu (23/5/2021).

Kegiatan ini memfasilitasi Usaha Mikro menjadi usaha kecil dalam rangka pengembangan Produksi dan Pengolahan Pemasaran SDM.

Indah berharap pengembangan e-Mall Lutra ini melibatkan kaum melenial selain pelaku UMKM itu sendiri.

Baca Juga : Kader Golkar Lutra Pinang Suaib Mansur Maju Musda

Melibatkan anak-anak milenial dalam pengembangan e-Mall Lutra sangat diperlukan karena kalangan ini dianggap mampu menjawab tantangan digitalisasi yang saat ini masif digaungkan di tengah pandemi COVID-19.

“Ke depan, kegiatan seperti ini juga sedapat mungkin melibatkan para anak muda yang punya minat digitalisasi. Mereka inilah yang nantinya akan melakukan pendampingan terhadap pelaku UMKM,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

“Yang terpenting adalah keberlangsungan program ini, dan para anak muda memiliki semangat untuk menjaga keberlangsungannya,” jelasnya.

Baca Juga : Jubir Covid-19 di Lutra Tegaskan Protkes Cegah Penyebaran

Indah berharap untuk semua pihak untuk bersama-sama mengembangkan e-Commerce di Lutra ini.

“Butuh komitmen Perangkat Daerah teknis untuk harus bahu-membahu dengan yang lainnya, karena ini bukan berbicara tentang UMKM saja, tapi di situ ada petani, ada nelayan dan yang lainnya. Nah, harapan saya, semuanya harus bisa memanfaatkan e-Mall ini dengan baik,” harap Bupati dua periode ini.

Sebelumnya, Kadis P2KUKM Muhammad Kasrum, menyebutkan tujuan workshop memberikan pengetahuan kepada pelaku UMKM melakukan transaksi pemasaran produk berbasis internet, sehingga dapat membantu penjualan melalui sistem daring. ”Dengan workshop ini peserta telah siap sebagai pelaku UMKM yang andal dan siap bersaing dengan produk-produk dalam dan luar negeri dengan memanfaatkan aplikasi E-Commerce Sistem ABG2C,” ucap Kasrum.

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi30 Juni 2022 16:10
Komisaris Bank Sulselbar Minta Dukungan Dewan Agar Jadi Tuan Rumah di Daerah Sendiri
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komisaris dan Direksi Bank Sulselbar meminta dukungan DPRD Sulsel agar bisa menjadi tuan rumah di daerah sendiri. Hal...
Ekonomi30 Juni 2022 15:39
Daerah di Sulawesi yang Sudah Terapkan Beli Pertalite dan Solar Pakai MyPertamina Besok 1 Juli
SULSELSATU.com – Aturan beli BBM subsidi jenis Pertalite dan Solar pakai aplikasi MyPertamina sudah mulai berlaku besok 1 Juli 2022. Aturan ters...
Berita Utama30 Juni 2022 15:01
Bersiap! Beli LPG 3 Kg Harus Daftar di Aplikasi MyPertamina
SULSELSATU.com – Membeli gas LPG 3 kg kini tidak lagi bisa dengan mudah. PT Pertamina (Persero) akan memperketat pembelian LPG 3 kg yang mewajib...
Pendidikan30 Juni 2022 14:48
Rektor UNM ke Wisudawan: Tunjukkan Jati Diri Sebagai Ilmuan yang Profesional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19, upacara wisuda di Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali diseleng...