Logo Sulselsatu

Pilkades Serentak Wajo Diharapkan Berjalan Aman dan Damai

Asrul
Asrul

Selasa, 25 Mei 2021 11:09

Pilkades Serentak Wajo Diharapkan Berjalan Aman dan Damai

SULSELSATU.com, WAJO – Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka menggerakan partisipasi masyarakat dalam sebuah Pilkades yang aman, damai dan sehat.

Agenda tersebut diinisiasi Kepolisian Daerah Sulsel bekerjasama dengan sejumlah tokoh di Kabipaten Wajo tengah melakukan giat memberikan imbauan untuk terciptanya penyelenggaraan Pilkades Serentak Wajo tahun 2021 di tengah pandemi Covid-19 secara aman, damai dan sehat.

Ketua OKK Pemuda Pancasila Kabupaten Wajo, Abdul Rahim menyampaikan testimoni bahwa Pemilihan Kepala Desa adalah pesta demokrasi yang sangat merakyat.

Baca Juga : Sikapi Kasus di Wajo, Koalisi Stop Perkawinan Anak Sulsel Bentuk Tim

“Tentunya dapat menjadi implementasi dari kearifan lokal dan lokal genius yang dapat menciptakan politik santun dan mengajak seluruh pihak bersama-sama sukseskan Pilkades Wajo dengan aman, damai dan sejuk serta tetap memperhatikan protokol kesehatan,” kata Abdul Rahim, Selasa (25/5/2021).

Tokoh Masyarakat yang juga merupakan Ketua Serikat Buruh Kabupaten Wajo, Abdul Kadir menyatakan jelang Pilkades perlu sekiranya menerapkan protokol Covid-19, komitmen menjalankan pelaksanaan Pilkades Serentak dalam kondisi Pandemi Covid-19.

“Perlu langkah yang diambil semua pihak termasuk pemerintah, tokoh masyarakat dan ormas untuk tergerak mengedukasi dan mengingatkan kepada masyarakat mengenai bahaya pandemi Covid-19 terutama pada pelaksanaan Pilkades 2021,” ujarnya.

Baca Juga : VIDEO: Pernikahan Bocah 15 Tahun di Wajo Sulsel, Videonya Viral

Pengurus NU Kabupaten Wajo Sulaiman Abdullah sekaligus sebagai tokoh agama mengimbau kepada masyarakat agar tetap jaga keamanan, hindari terjadinya gesekan dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini sangat perlu disosialisasikan tentang bahaya Covid-19 dan bahwa benar virus tersebut ada, sehingga tingkat partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dalam menjalankan dan mendukung usaha pemerintah dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19.

“Untuk seluruh para Cakades juga diimbau agar bersaing dengan baik, ikuti anjuran pemerintah dan bila terpilih untuk niatkan hati dalam melayani masyarakat,” demikian Sulaiman.

 Komentar

 Terbaru

Sulsel26 Juni 2022 22:22
Jalan Tun Abdul Razak Gowa Mulai Pengerjaan Fisik, Gubernur Sulsel: Mohon Kesabarannya
SULSELSATU.com, GOWA – Ruas jalan provinsi Jalan Tun Abdul Razak di Kabupaten Gowa saat ini sudah dilakukan pengerjaan fisik. Hal ini ditegaskan...
Makassar26 Juni 2022 21:52
Camat Tallo Tallo Tekankan Pentingnya Menanamkan Nilai-nilai Islam Sejak Dini
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua TP PKK Kecamatan Tallo menghadiri penamatan KB Islam Ar Rayyan tahun 20...
Video26 Juni 2022 21:33
VIDEO: Detik-detik Warga di Lakkang Caddi Berhasil Tangkap Ular Piton
SULSELSATU.com – Aksi penangkapan seekor ular jenis piton oleh warga di Lakkang caddi saat membersihkan kebun, Minggu (26/6/2022) Ular tersebut ...
OPD26 Juni 2022 21:01
Dihadapan Bupati Sidrap Dollah Mando, Syahar Janji Perjuangkan Kesejahteraan Guru Mengaji
SULSELSATU.com, SIDRAP – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Rem...