Logo Sulselsatu

Komitmen Lanjutkan Pembangunan Stadion Mattoanging, Plt Gubernur Sulsel: Saya Tidak Punya Kepentingan Pribadi!

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 27 Mei 2021 15:00

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, melakukan dialog terbuka tentang pembangunan Stadion Mattoangin terbuka dengan perwakilan suporter PSM Makassar di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Kamis (27/05/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari dan Ketua Komisi A Selle Selle Ks Dalle, Kepala Dispora Sulsel, Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi serta beberapa orang perwakilan suporter PSM Makassar.

Pada kesempatan ini, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan akan tetap melanjutkan proyek pembangunan Stadion Mattoangin Stadion Mattoanging.

Baca Juga : Asmo Sulsel Kembali Hadirkan Sepeda Motor Special Edition Livery PSM Makassar

“Saya bekerja tidak punya kepentingan pribadi, saya harus profesional. Komitmen kami (membangun stadion ini) sangat besar. Bapak besar semangatnya, saya lebih besar semangatnya tentang pembangunan ini,” tegas Andi Sudirman

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengaku rencana itu akan dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran. Sebab Pemprov saat ini tak hanya fokus dalam persoalan pembangunan Stadion tersebut, apa lagi kondisi keuangan yang dimiliki pemerintah provinsi ditengah Pandemi covid 19 masih belum stabil.

“Pertama terkait masalah pembangunan infrastruktur dan jalan, ke-dua hilirisasi pertanian dan perikanan, ke-tiga sektor pariwisata, bagaimana pariwisata ini berstandar internasional. Berikutnya juga pelayanan rumah sakit dan sumber daya manusia yang dimiliki, semua butuh perhatian juga,” urainya.

Baca Juga : PT Vale Bersama PSM Makassar Kolaborasi Kembangkan Ekonomi Kreatif Lokal UMKM dan Olahraga

Sudirman menjelaskan, masih banyak persoalan yang sangat besar di Sulsel yang membutuhkan perhatian pemerintah. Seperti masalah stunting di Sulsel yang nilainya masih tinggi. Bahkan kata dia, anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan stunting tahun depan sama besarnya dengan kebutuhan anggaran stadion Mattoanging.

“Masalah stunting juga akan sama dengan masalahnya proyek stadion ini. selain itu angka kemiskinan juga mendesak, makanya banyak hal yg harus saya pikir. Akhirnya apakah akan menganggarkan stunting tahun depan? saya perintahkan dinkes harus masukkan perencanaan itu dengan besar, ini serius karena kita tidak mau generasi kedepan kita mengalami keterbelakangan IQ,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulsel, Ina Kartika Sari mengatakan siap mengawal rencana pembangunan Stadion Mattoanging, apalagi menjadi bagian dari aset Pemprov Sulsel yang sudah diambil alih dari Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS)

Baca Juga : Asmo Sulsel Beri Layanan Servis Gratis kepada PSM Makassar

“Penetapan APBD 2021 tercantum anggaran Rp1,2 triliun. itu yang kita telah sepakati bersama tentu kami apa yang sudah ditetapkan maka akan menjadi pengawasan dan keseriusan kami melihat pemprov menjalankannya,” ujarnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...