Logo Sulselsatu

Hadiri Rakernas Kapten Indonesia di Makassar, Aras Komitmen Kawal Pengembangan Desa

Asrul
Asrul

Minggu, 30 Mei 2021 11:22

Hadiri Rakernas Kapten Indonesia di Makassar, Aras Komitmen Kawal Pengembangan Desa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP HM Aras menghadiri kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Otonom (Banom) Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia di Wisma Bir Ali Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021).

Dalam sambutannya, Aras memberikan apresiasi kegiatan-kegiatan Kapten Indonesia yang bertujuan membangun sumber daya manusia (SDM) mulai dari tingkat terkecil, yaitu desa. Program-program Kapten banyak menyentuh masyarakat di tingkat kecamatan.

“Mengingat desa merupakan bagian dari penyangga ekonomi nasional, maka sangat tidak mungkin untuk dipisahkan dari rencana-rencana pembangunan vital nasional,” ujar Aras, Minggu (30/5/2021).

Baca Juga : Temuan Aras di Soppeng, Kuota Program Bedah Rumah Butuh Penambahan

Aras menyampaikan dengan hadirnya peserta perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia merupakan bukti bahwa Banom Kapten Indonesia memiliki perhatian khusus dalam mengusung dan mengawal program pengembangan desa.

Sponsored by MGID

Terlebih, di masa pandemi ini seluruh elemen sama-sama fokus untuk mempertahankan ketahanan ekonomi yg diambang resesi. Roda perputaran berdasarkan kebijakan fiskal pemerintah.

“Ya, tentunya kami memiliki komitmen tinggi terhadap setiap rencana-rencana strategis baik yang telah disepakati bersama antara kami di Komisi V DPR RI dengan Kementerian Desa,” ucap Aras.

Baca Juga : Ini Alasan 22 DPC Tolak LPJ Aras di Forum Muswil PPP

Komisi V kata Aras juga mendorong agar pengembangan BUMDes bisa maksimal, sehingga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja lokal dan menghidupkan roda ekonomi sekitar.

“Kerjasama antara desa dan wilayah kecamatan merupakan satu koordinasi yang perlu dibangun lebih solid,” demikian Aras.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...