Logo Sulselsatu

Timnas Indonesia Petik Pelajaran Berharga Usai 2 Ujicoba

Midkhal
Midkhal

Selasa, 01 Juni 2021 21:25

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI.org)
Timnas Indonesia. (Foto: PSSI.org)

SULSELSATU.com, Dubai – Tim nasional Indonesia tuntaskan dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, itu juga termasuk dalam rangkaian pemusatan latihan skuad Garuda. 2-3 melawan Afghanistan melalui gol Egy Maulana Vikri dan Adam Alis, kemudian disusul empat hari berikutnya 1-3 melawan Oman.

Satu-satunya gol tim merah putih dicetak oleh Evan Dimas Darmono pada menit ke-51. Laga terakhir uji coba berlangsung di Stadion The Sevens, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021).

Melihat dan bercermin dari dua laga tersebut, pelatih timnas, Shin Tae-yong mengatakan dua laga ini adalah sebuah proses. “Kalau dilihat dari lawan (Oman), mereka tentu lebih baik, tapi cara bermain kami, ada perkembangan disana. Namun, kita bukan mencari hasil. Masih ada waktu untuk melakukan perbaikan, menuju sisa tiga laga utama kami nanti,” tutur Shin di website resmi PSSI.

Baca Juga : Paparkan Siap Gelar Liga, PT LIB Kembali Temui Asops Kapolri

“Saya katakan ke pemain, mereka bisa lebih baik dari ini, maka dari itu, saya meminta jangan menyerah dan tetap bisa berjuang. Masih ada tiga pertandingan yang harus kita hadapi,” katanya lagi.

Sponsored by MGID

Esok hari, rencananya Evan Dimas dan kawan-kawan akan tetap menjalani latihan, “Namun lebih kepada latihan pemulihan dan hanya jogging, untuk mengembalikan kondisi fisik pemain,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Berikutnya, skuad Garuda akan menghadapi laga-laga di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang dimulai awal Juni mendatang di Dubai. Indonesia akan melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) mendatang.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...