Logo Sulselsatu

Pemerintah Siapkan 1.820 Unit Rumah Bagi Anggota Polri di Sulsel

Midkhal
Midkhal

Minggu, 06 Juni 2021 14:49

istimewa
istimewa

SULSESATU.com, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, mengikuti peluncuran program 100 ribu rumah bagi personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polri secara virtual.

Kapolda menjelaskan bahwa khusus di Provinsi Sulsel, terdapat 1.820 unit rumah yang dibangun untuk personel dan ASN Polri. Pembangunannya tersebut juga melibatkan 13 pengembang di Sulsel.

“Untuk Sulsel tahun ini ada sekitar 1.820 unit rumah untuk anggota kepolisian yang sudah siap dihuni. Ini tersebar di 13 daerah. Makanya kami menggandeng 13 developer untuk membangun rumah untuk anggota kepolisian,” jelas Kapolda Sulsel, seperti dilansir Tribratanews.

Baca Juga : 1551 Personel Polda Sulsel Alami Kenaikan Pangkat

Kapolda juga menjelaskan, saat ini dari 17.809 anggota Polri di lingkup Polda Sulsel, terdapat 4.122 di antaranya yang belum memiliki rumah.

“Jadi kurang lebih seperempat yang belum memiliki rumah. Inilah yang kita dorong supaya mereka segera memiliki rumah sendiri,” jelasnya.

Kapolda saat meninjau salah satu bangunan rumah yang dibangun Bumi Salam Sejahterah, menilai sudah layak untuk dihuni. Bahkan ada garansi bangunan dari pihak pengembang selama 15 tahun.

Baca Juga : Pemprov, Kejati, Polda, dan Bawaslu Sulsel Komitmen Tegakkan Gakkumdu di Pemilu 2024

Kapolda berharap, anggota Polri yang baru lulus segera berfikir memiliki rumah.

“Ini memang didorong untuk anggota polisi yang baru lulus untuk mendapatkan perumahan dari awal. Dengan demikian tidak terlalu berat angsuran yang mereka lakukan. Karena dengan 0 tahun kedinasan, keperluan masih belum terlalu banyak,” jelasnya saat peluncuran program ini Jumat (4/6/2021) lalu.

Owner Bumi Salam Sejahterah (BSS), Abd Salam, salah satu pengembang, mengaku mendukung program pengadaan rumah bagi ASN Polri. Pihaknya sendiri mendapatkan jatah 400 unit rumah.

Baca Juga : Jangan Sembarangan Ajukan Kredit Pakai Data Pribadi Pihak Lain, Bisa Dipidana!

“Pembangunan rumahnya sudah sekitar 80 persen. Kami membangun dulu, baru menawarkan ke pihak Polri. Sehingga ketika mereka ingin memiliki rumah, maka saat itu juga bisa masuk. Ini salah satu bentuk kepedulian kami,” tuturnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...