Logo Sulselsatu

Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 12 Juni 2021 14:43

Ketua TP PKK Makassar, Resmi Buka UMKM Biringkanaya Expo 2021

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail resmi buka event UMKM Biringkanaya Expo 2021 yang digelar di Centra Mart, Perintis Kemerdekaan, Sabtu (12/06/2021).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan TP PKK Biringkanaya dalam upaya menunjang segi pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“Program pemerintah kota Makassar melalui Makassar Recover, bukan hanya terkait permasalahan kesehatan, tetapi juga tentang bangkitnya ekonomi. Hadirnya event yang dikemas luar biasa patut diapresiasi, dengan tagline UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih,” ujarnya.

Baca Juga : Optimalkan Pemanfaatan Pekarangan, TP PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan HATINYA PKK

Selain itu, Indira Yusuf Ismail berharap apa yang telah dilakukan oleh Kecamatan Biringkanaya dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya. Setiap kecamatan tentu memiliki keunggulan masing-masing, tinggal bagaimana dikembangkan,” lanjutnya.

Sponsored by MGID

Expo 2021 kali ini, juga dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara pihak dunia usaha dan dunia industri melalui TP PKK Biringkanaya.

Ketua TP PKK Biringkanaya, St Syahriati, SS, menyampaikan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk dukungan atas program pemerintah Makassar Recover.

Baca Juga : Usai Pelantikan Ketua FMPE TB Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail Tinjau Puskesmas Kaluku Bodoa

“Salah satu hal yang mendasari, yakni dukungan atas program Makassar Recover terkait pemulihan ekonomi. Tercatat lebih dari 100 UMKM yang ada di Biringkanaya. Meskipun UMKM adalah pelaku ekonomi usaha kecil dan menengah namun mampu menjadi menopang ekonomi keluarga, bahkan ekonomi Indonesia,” tuturnya.

Sehingga TP PKK Biringkanaya mengambil peran untuk mendukung UMKM dengan cara berkolaborasi dengan pihak hotel yang ada di Kecamatan Biringkanaya dalam hal promosi dan pemasaran.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...