Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 16 Juni 2021 21:06

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengaku akan mempertahankan 1.000 bank sampah yang ada di Kota Makassar, untuk pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia(APSI) perwakilan DPD Sulawesi, di kediaman Walikota, Rabu (16/06/2021).

“Kemarin saat menjadi narasumber yang diadakan oleh Kemenko Perekonomian RI terkait pengelolaan sampah, telah saya paparkan teknologi berbasis lingkungan, dengan tetap mempertahankan 1.000 Bank sampah yang telah kita miliki,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

Danny menjelaskan, dengan adanya bank sampah, maka desaign penyelesaian sampah dimulai dari hulu hingga ke hilir.

Sponsored by MGID

“Ke depan, 1.000 bank sampah akan dilakukan secara digital, dengan start up. Ada start up pusat yang akan membeli semua sampah dari start up lorong, sehingga harga pun terjaga,” lanjutnya.

Sementara itu, APSI perwakilan DPD Sulawesi, Iqra Putra Sanur, akan turut berpartisipasi dalam sistem pengelolaan sampah di Kota Makassar.

Baca Juga : Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

“Kami ingin bersama pemerintah kota Makassar dalam upaya penerapan ekonomi sirkular mulai dari edukasi pemilahan sampah di masyarakat, pembenahan proses pengangkutan hingga meningkatkan teknologi di pusat daur ulang sehingga perlakuan sampah plastik jenis ini selain aksi penyelamatan lingkungan, juga mendorong ekonomi sirkular para pelaku UKM pengolahan sampah. Karena hal ini sejalan dengan program pemerintah kota Makassar,” tuturnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Video29 Juli 2021 00:36
VIDEO: Mensos Risma Sidak Penyaluran BST di Tangerang
SULSELSATU.com – Menteri Sosial, Tri Rismaharini melakukan sidak di Kota Tangerang, Rabu (28/7/2021). Risma memeriksa mengenai perkembangan peny...
Video28 Juli 2021 21:15
VIDEO: Hujan Es Jumbo di Italia, Sejumlah Orang Terluka
SULSELSATU.com – Sejumlah kendaraan rusak akibat diterjang hujan es di Italia, Selasa (27/7/2021). Hujan es tersebut disebabkan badai singkat ya...
Makassar28 Juli 2021 21:00
Sudirman Sulaiman Hadiri Dua Titik Vaksinasi Massal
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Kali ini, Sudirman Sulai...
Sponsored by MGID
Video28 Juli 2021 19:38
VIDEO: Pedagang Sayur Mirip Banget Sama Sule, Netizen: KW Super
SULSELSATU.com – Seorang pedagang di pasar mirip dengan artis Sule viral di media sosial. Dalam video terlihat pria mirip dengan Sule tengah ber...