Logo Sulselsatu

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Rabu, 16 Juni 2021 21:06

Danny Pomanto Komitmen Pertahankan 1.000 Bank Sampah

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto), mengaku akan mempertahankan 1.000 bank sampah yang ada di Kota Makassar, untuk pengelolaan sampah yang ada di Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny Pomanto saat menerima kunjungan Asosiasi Pengusaha Sampah Indonesia(APSI) perwakilan DPD Sulawesi, di kediaman Walikota, Rabu (16/06/2021).

“Kemarin saat menjadi narasumber yang diadakan oleh Kemenko Perekonomian RI terkait pengelolaan sampah, telah saya paparkan teknologi berbasis lingkungan, dengan tetap mempertahankan 1.000 Bank sampah yang telah kita miliki,” ujarnya.

Baca Juga : Danny Pomanto: Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Rumah Saja

Danny menjelaskan, dengan adanya bank sampah, maka desaign penyelesaian sampah dimulai dari hulu hingga ke hilir.

“Ke depan, 1.000 bank sampah akan dilakukan secara digital, dengan start up. Ada start up pusat yang akan membeli semua sampah dari start up lorong, sehingga harga pun terjaga,” lanjutnya.

Sementara itu, APSI perwakilan DPD Sulawesi, Iqra Putra Sanur, akan turut berpartisipasi dalam sistem pengelolaan sampah di Kota Makassar.

Baca Juga : Bincang Politik Identitas, Danny Pomanto: Kemenangan Kontak Kosong Bukti Kemenangan Rakyat

“Kami ingin bersama pemerintah kota Makassar dalam upaya penerapan ekonomi sirkular mulai dari edukasi pemilahan sampah di masyarakat, pembenahan proses pengangkutan hingga meningkatkan teknologi di pusat daur ulang sehingga perlakuan sampah plastik jenis ini selain aksi penyelamatan lingkungan, juga mendorong ekonomi sirkular para pelaku UKM pengolahan sampah. Karena hal ini sejalan dengan program pemerintah kota Makassar,” tuturnya.

 Komentar

 Terbaru

Makassar07 Agustus 2022 21:44
Ketua KONI Makassar dan Camat Tallo Buka Turnamen Sepak Bola Piala Ketua DPRD Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Camat Tallo Alamsyah Sahabuddin bersama Ketua KONI Makassar Ahmad Sosanto berkunjung ke Kelurahan Lakkang Kecamatan T...
Politik07 Agustus 2022 21:38
Lautan Manusia Padati Senam Sehat Amir Uskara di Bontonompo Gowa
SULSELSATU.com, GOWA – Animo masyarakat Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, untuk bertemu dengan Anggota DPR RI Amir Uskara yang juga Wakil Ketua ...
Sulsel07 Agustus 2022 20:34
Syaharuddin Alrif Optimis Luwu Raya Jadi Basis Partai NasDem
SULSELSATU.com, LUWU – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan, kembali bakar semangat seluruh kader di Kabupaten Luwu. Keha...
Makassar07 Agustus 2022 19:27
Dukungan Relawan Desa Tambah Kekuatan Ganjar Pranowo di Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Basis kekuatan pendukung Ganjar Pranowo di Sulsel bertambah. Kali ini dari ribuan orang yang tergabung dalam Jaringan...