Logo Sulselsatu

9.732 Peserta Lulus Jalur SBMPTN, Sulsel Masuk Tertinggi 6 se-Indonesia

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 17 Juni 2021 18:48

9.732 Peserta Lulus Jalur SBMPTN, Sulsel Masuk Tertinggi 6 se-Indonesia

SULSELSATU.com, MAKASSAR  – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 pada Senin, (14/6/2021).

Hasilnya, sebanyak 184.942 pesertaa atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berkesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SBMPTN 2021. Dari 777.858 peserta yang ikut SBMPTN 2021.

Dari hasil tersebut, Sulawesi Selatan (Sulsel) masuk Top 8 Provinsi di Indonesia dengan jumlah peserta atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berhak kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang telah dipilihnya lewat jalur SBMPTN 2021.

Baca Juga : Pantau Pelaksanaan Test SKD CPNS, Plt Gubernur Sulsel Beri Motivasi Para Peserta

Di Sulsel, sebanyak 9.372 peserta atau siswa SMA/SMK/MA maupun sederajat yang berkesempatan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SBMPTN 2021. Capaian ini pun menempatkan Sulsel di posisi keenam. Dimana tahun sebelumnya, Sulsel masih di peringkat ke-19 peserta yang diterima PTN jalur SBMPTN 2020.

Sponsored by MGID

Atas capaian itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, memberikan apresiasi dan selamat kepada para pelajar yang diterima di PTN melalui jalur SBMPTN tahun ini.

Selain ke peserta SBMPTN, Andi Sudirman Sulaiman juga mengapresiasi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri beserta jajarannya, bersama para Kepala Sekolah dan Guru Didik se Sulsel, atas kerja kerasnya dalam memberikan pemahaman dan bimbingan kepada peserta didik sehingga dapat meraih peringkat keenam di Indonesia sebagai jumlah siswa diterima jalur SBMPTN 2021.

Baca Juga : BPBD Sulsel Salurkan Bantuan Logistik Bagi Korban Banjir di Wajo dan Bone

Sudirman mengaku terus mendorong terobosan dan inovasi dalam menciptakan generasi yang cerdas serta memiliki akhlak yang baik.

“Mari terus melanjutkan terobosan dan kerja keras ini sehingga dapat terus meningkatkan kualitas pendidikan menuju generasi cerdas dan handal ke depan. Mewujudkan generasi yang memiliki karakter akhlak, cerdas dan nasionalisme yang kuat untuk masa depan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Muhammad Jufri, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala UPT SMA/SMK/sederajat atas kerjasama dan dukungan pemerintah provinsi. Serta tidak terlepas dari dukungan para Rektor para Perguruan Tinggi Negeri sudah banyak membantu dinas pendidikan untuk melakukan sosialisasi.

Baca Juga : Dihadiri Menparekraf, Plt Gubernur Sulsel Buka Konferensi Penyiaran Indonesia 2021

“Dinas Pendidikan terus berupaya dalam berinovasi memperoleh hasil yang lebih baik dan mendorong pelajar agar banyak terserap pada PTN,” kata Jufri.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...