Logo Sulselsatu

Plt Gubernur Sulsel Usulkan Pembangunan Stadion Mattoanging Program Prioritas Pemprov Sulsel

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 19 Juni 2021 19:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, JAKARTA – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kembali menegaskan akan melanjutkan pembangunan Stadion Mattoanging.

Hal ini ditegaskan Andi Sudirman saat memaparkan Usulan Program Prioritas Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2022 di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Jakarta, Jum’at (18/6/2021) malam. Lalu

Andi Sudirman mengatakan salah satu usulan program prioritas Pemprov Sulsel yakni menghadirkan menghadirkan sarana dan prasarana olahraga sepakbola, Stadion Mattoanging.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

“Salah satunya kami usulkan untuk pembangunan Stadion Mattoanging. Apalagi kami juga sebelumnya telah berkoordinasi dengan bapak Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dan beliau mendukung upaya Pemprov Sulsel dalam membangun sarana dan prasarana olahraga sepakbola,” jelasnya.

Lebih lanjut, Andi Sudirman mengatakan, bahwa Pemprov Sulsel telah menyampaikan komitmen dalam pembangunan Stadion Mattoanging secara bertahap dan fungsional di setiap tahap pembangunannya.

“Pemprov Sulsel telah menyiapkan untuk tahap 1 dari APBD 2022. Ini karena kewajiban kami dalam pelayanan dasar dan melihat kondisi keuangan APBD saat ini. Kita berharap, ada bantuan dari APBN untuk membantu dalam pembangunan ini sehingga bisa lebih cepat diselesaikan,” ungkapnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Tak hanya bidang olahraga, Andi Sudirman juga mengusulkan beberapa program prioritas dalam hal pendidikan maupun kesehatan.

“Kita membahas mengenai usulan sinergitas provinsi, termasuk Stadion Mattoanging, Perencanaan Rumah Sakit bertaraf internasional untuk otak, jantung, dan kanker, tentu juga kita bahas soal peningkatan standar fasilitas existing rumah sakit di Sulsel,” bebernya.

Dia menjelaskan, pembahasan terkait pembangunan Rumah Sakit Otak bertaraf internasional ini, rencananya tidak hanya melayani masyarakat Sulawesi Selatan, namun juga akan melayani masyarakat dari kawasan Indonesia Timur.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

Andi Sudirman mengaku pertemuan tersebut sebagai upaya pemerintah provinsi untuk bisa mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat dalam memberikan pelayanan serta mewujudkan harapan masyarakat Sulawesi Selatan.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Otomotif29 Maret 2024 08:55
Asmo Sulsel Resmi Perkenalkan Honda EM1 e: dan Honda EM1 e: Plus ke Masyarakat Makassar
Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon secara resmi meng...
Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...