Logo Sulselsatu

Kader Sebut Nasran Mone Buat Gaduh Golkar Sinjai

Asrul
Asrul

Rabu, 23 Juni 2021 07:48

Kader Sebut Nasran Mone Buat Gaduh Golkar Sinjai

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Ketua Golkar Kabupaten Sinjai Nasran Mone disorot kader partai beringin tersebut. Cak Mon sapaannya dianggap buat gaduh jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda).

Atas sikap itu, sejumlah kader DPD II Golkar Sinjai melayangkan ancaman bakal memboikot Musyawarah Daerah(Musda) DPD II Golkar Sinjai yang rencananya akan dihelat pada Minggu 27 Juni mendatang.

Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar(KPPG) Sinjai, Erni Martina mewakili kader Golkar Sinjai mengungkapkan rasa kekecewaannya kepada Nasran Mone, yang tidak melibatkan pengurus serta kader Golkar dalam pembatalan pendaftaran calon ketua DPD II Golkar Sinjai yang sebelumnya telah dilakukan disaat masa jabatan Andi Iskandar Zulkarnain.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Fasilitasi Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta Seleksi PPPK

Lalu tiba-tiba belakangan Nasran Mone membuka kembali pendaftaran baru untuk calon ketua tanpa pernah berkoordinasi dengan pengurus dan kader Golkar yang ada di kecamatan maupun di desa.

Sponsored by MGID

“Tahapan penjaringan calon ketua sebelumnya sudah berjalan, tetapi dengan ditunjuknya Nasran Mone sebagai Plt semua tahapan itu dibatalkan karena alasan masa jabatan Andi Iskandar saat itu sudah berakhir, sehingga dengan sendirinya semua tahapan pencalonan juga ikut batal,” katanya, Rabu (23/6/2021).

Olehnya pihak Nasran Mone kata Erni pada tanggal 21 kemarin kembali membuka pendaftaran, tanpa pernah melibatkan pengurus partai dalam rapat pleno hingga pendaftaran pun dinyatakan ditutup pada hari ini, Selasa(22/6). Padahal lanjut Erni masih ada kader yang ingin mendaftar tetapi dicekal.

Baca Juga : Ketua TP PKK Minta Kader Jadi Garda Tedepan Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Alasannya karena kami sudah memprotes dan tidak menerima pendaftaran ini lalu kenapa masih ingin mendaftar, padahal protes kami dari awal pun tidak pernah digubris. Kami selaku pengurus di DPC Sinjai di lima kecamatan merasa keberatan karena Nasran Mone tidak pernah mengundang kami satu kalipun selama dia bertugas sebagai Plt Golkar Sinjai,” paparnya.

Sekretaris Kecamatan Bulu Po’do Sinjai itu pun mengancam akan menduduki kantor DPD II Kabupaten Sinjai jika tuntutan untuk menghentikan proses penjaringan calon ketua Golkar Sinjai tidak dihentikan.

“Karena sudah tidak ada jalan lagi, maka kami berencana akan menduduki kantor Golkar Sinjai mulai hari Kamis depan hingga menjelang Musda,” tegasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...