Logo Sulselsatu

DPD RI dan Pemprov Sulsel Bahas Penyelesaian Lahan SMA N 4 Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 24 Juni 2021 16:19

DPD RI dan Pemprov Sulsel Bahas Penyelesaian Lahan SMA N 4 Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, meminta agar DPD RI menyelesaikan masalah sengketa lahan SMA Negeri 4 Makassar, sesuai dengan regulasi.

Adapun Lahan yang dimaksud seluas 26 ribu meter persegi, berlokasi di Kecamatan Ujung Tanah.

Hal tersebut disampaikan Abdul Hayat, saat menerima kunjungan Badan Akuntabilitas Publik (BAP) DPD RI, yang datang khusus ke Makassar untuk menindaklanjuti persoalan tersebut, Kamis, 24 Juni 2021. Ia berharap, DPD RI mengambil kebijakan yang mengarah pada kebutuhan masyarakat miskin.

Baca Juga : Baznas Sulsel Cari Pemimpin, Cek Syaratnya

“Kami sangat mengapresiasi kunjungan Bapak saat ini. Kita ingin problem yang ada kita tawarkan sesuai regulasi. Mudah-mudahan RDP ini mendapat hasil,” ujarnya.

Sponsored by MGID

Hayat mengaku siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak diantaranya Pemkot Makassar, BPN Wilayah Sulsel, BPN Kota Makassar, dan seluruh stakeholder untuk menindaklanjuti berdasarkan regulasi yang ada dalam penyelesaian kasus tanah ini.

“Apa yang bisa kita bisa sampaikan soal informasi untuk didiskusikan silahkan untuk disampaikan. Yang jelas yang kita mau bahas hari ini adalah di Kota Makassar, karena Pemprov Sulsel adalah penanggung jawab keseluruhan daerah di Sulsel,” jelas Abdul Hayat dalam sambutannya, di Ruang Rapim Kantor Gubernur Sulsel.

Baca Juga : Dukung Percepatan Vaksinasi, Mobile Vaccinator Sulsel Siap Vaksin Daerah Aglomerasi

Sementara, Wakil Ketua I BAP DPD RI, dr Asyera Respati A Wundalero, mengaku, kedatangannya di Kota Makassar kali ini memang khusus untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat Kota Makassar, saat salah satu senator DPD RI asal Sulsel melakukan reses belum lama ini.

“Kami datang ke sini untuk menjembatani aspirasi rakyat yang disampaikan melalui senatornya, Ibu Lily, bersama dengan senator se-nusantara,” ungkap dr Asyera Respati, usai Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut.

Dirinya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang hadir pada RDP tersebut. Apalagi, RDP ini merupakan pertemuan terbuka untuk umum dan semua harus mengetahui kasus-kasus seperti ini.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

“Kami berharap memang rapat ini memberikan solusi yang terbaik dengan peraturan dan regulasi yang ada,” kata senator daerah pemilihan Provinsi NTT itu.

Hal serupa disampaikan Anggota DPD RI Dapil Sulsel, Lily Amelia Salurapa. Ia mengaku, BAP RI sudah memberikan respon yang baik untuk mengatasi kasus tanah di Kota Makassar. Hal tersebut dibuktikan dengan intensnya pertemuan baik secara virtual maupun fisik, termasuk pertemuan hari ini.

“Ini merupakan tugas kami. Kami BAP DPD RI hadir sini awalnya bagaimana saya pada saat reses keliling di Sulsel ini dan bertemu dengan seluruh konstituen yang bisa saya temui. Mereka membawa permasalahan mereka ke kami dan itulah tugas kami, contoh sekarang ini BAP hadir,” jelasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

Ia mengaku bersyukur, karena saat membawa kasus ini di BAP langsung ditindaklanjuti. “Kami sudah dua kali melakukan rapat virtual maupun fisik. Teman-teman saya di BAP sangat-sangat peduli dengan kasus ini,” pungkasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...