Prof Arismunandar Siap Lantik ICMI Orda Parepare 3 Juli

Prof Arismunandar Siap Lantik ICMI Orda Parepare 3 Juli

SULSELSATU.com, PAREPARE – Semangat kebangkitan Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) akan lahir dari kota kelahiran Ketua Pertama ICMI, Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Parepare.

Semangat itu ditandai dengan pelantikan/pengukuhan pengurus ICMI Organisasi Daerah Kota Parepare periode 2021-2026 pada Sabtu, 3 Juli 2021, di Auditorium BJ Habibie, Komplek Rumah Jabatan Walikota Parepare.

Ketua Panitia Pelantikan ICMI Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, panitia siap menggelar prosesi pelantikan, yang nantinya akan dirangkai dengan Webinar dan Rapat Kerja (Raker).

“Progresnya terus berjalan. Panitia sementara menyebar undangan, menyebar atribut ICMI di titik-titik strategis Parepare, menyiapkan Auditorium BJ Habibie sebagai tempat pelaksanaan pelantikan, dan hal-hal teknis lainnya,” ungkap Hamka, sapaan akrab Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare ini, Kamis, 1 Juli 2021.

Hamka mengemukakan, Walikota Parepare HM Taufan Pawe menyambut baik kepengurusan ICMI Orda Parepare. Bahkan saat pengurus ICMI audiens, Wali Kota mengizinkan penggunaan Auditorium BJ Habibie untuk menjadi tempat pelantikan pengurus ICMI Parepare. Dan Wali Kota menyatakan siap hadir langsung di pelantikan.

“Semangat dari pelantikan ini, ICMI Kembali bangkit dari kota kelahiran Ketua Pertama ICMI, yakni Bapak BJ Habibie, Presiden ke-3 Republik Indonesia,” tegas Hamka yang juga Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare.

Di kepengurusan ICMI Parepare ini, Walikota Parepare menjadi Ketua Dewan Penasihat. Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Ketua DPRD Parepare Andi Nurhatina Tipu, dan Ketua TP PKK Parepare Erna Rasyid Taufan menjadi Anggota Dewan Penasihat. ICMI Parepare diketuai Mahsyar Idris.

Sekretaris ICMI Parepare Muh Nashir T secara terpisah mengungkapkan, Ketua ICMI Organisasi Wilayah Sulsel Prof Arismundar siap hadir sekaligus melantik dan mengukuhkan pengurus ICMI Parepare.

“Pak Prof Arismunandar mengkonfirmasi tiba di Parepare pada Jumat malam. Beliau akan hadir bersama rombongan di antaranya Prof Farida, Dr Tamsil, Dr Nurlinda, Prof Jasruddin. Mereka semua adalah pengurus ICMI Organisasi Wilayah Sulawesi Selatan,” kata Nashir.

ICMI adalah sebuah organisasi cendekiawan muslim di Indonesia yang dibentuk pada 7 Desember 1990 di sebuah pertemuan kaum cendekiawan muslim di Kota Malang, 6-8 Desember 1990. Di pertemuan itu juga dipilih Bacharuddin Jusuf Habibie sebagai Ketua ICMI yang pertama.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga