Logo Sulselsatu

Bupati Luwu Utara Harap Kepala Sekolah Lahirkan Inovasi di Tengah Pandemi

Andi
Andi

Rabu, 07 Juli 2021 21:00

Bupati Luwu Utara Harap Kepala Sekolah Lahirkan Inovasi di Tengah Pandemi

SULSELSATU.com – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani membuka Diklat Calon Kepala Sekolah SD/SMP se-Luwu Utara pada Rabu (7/7/2021) di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba.

Bupati Indah meminta para Kepala Sekolah di semua jenjang harus berani melakukan inovasi di tengah pandemi COVID-19.

Indah berharap, pandemi COVID-19 bukan alasan untuk tidak melakukan inovasi. Inovasi diharapkan menjadi solusi terbaik di masa sulit.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Guru TPA Sukseskan Vaksinasi COVID-19

“Pandemi belum diketahui kapan mereda. Untuk itu, para calon kepala sekolah harus berani berinovasi tanpa mengurangi kualitas pendidikan. Banyak pendekatan yang harus diubah, terutama pendekatan dalam pembelajaran,” jelas Indah.

Sponsored by MGID

Ia berharap para kepala sekolah mampu memadukan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

“Harus bisa dipadukan karena kita juga tidak bisa memaksakan peserta didik mengikuti pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Minta Tak Ada Pesta pada Perayaan Tahun Baru

Untuk itu, ia mengajak semua calon kepala sekolah untuk memikirkan bagaimana memenuhi hak peserta didik di tengah situasi pandemi yang belum diketahui kapan berakhir.

“Pandemi tidak boleh menjadi alasan menurunnya kualitas pendidikan kita, tapi justru pandemi ini mendorong kita untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam rangka perbaikan pelayanan pendidikan di Kabupaten Luwu Utara,” tandas Indah.

Diklat Calon Kepala Sekolah ini diikuti sebanyak 60 peserta. Diklat ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSPS) dan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...