Logo Sulselsatu

Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 18:01

Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budi daya porang di kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif betul-betul menjadi magnet bagi berbagai kalangan.

Terbaru, salah satu jenderal bintang dua TNI AD Mayor Jendral TNI Andi Muhammad berkunjung langsung ke Kabupaten Sidrap, pusat budi daya tanaman porang di lahan Kelompok tani Semangat Millenial binaan Syaharuddin Alrif.

Untuk diketahui, Andi Muhammad saat ini menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga : VIDEO: Syaharuddin Alrif Terima Aduan Pengusaha Peternak Ayam di DPRD Sulsel

Dalam kunjungannya Mayjen TNI Andi Muhammad diterima langsung Syaharuddin Alrif. Dia mengatakan kunjungannya itu, untuk studi banding tentang budi daya porang.

Sponsored by MGID

Ini juga upaya untuk persiapan budi daya porang di Kabupaten Malang, dalam rangka mengambil bagian dalam upaya ketahanan pangan nasional.

“Pada masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah jangan tenggelam dengan satu sumber penghasilan saja. Kondisi ini akan membuat sedikit kesulitan, terutama pada sektor ekonomi. Namun pandemi yang masih berlangsung saat ini agar tetap menjadi pelecut masyarakat untuk berjuang dan berinovasi di sektor lainnya,” ungkap mantan Kasdam XIV/Hasanuddin tersebut, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : Keren! Legislator DPRD Papua Barat Ikut Sekolah Porang di Sidrap

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satunya sektor pertanian yang memiliki peluang sangat besar dan sebenarnya sudah disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Pangan adalah ancaman dunia. Kita punya peluang lahan luas, manusia banyak, kenapa harus impor-impor lagi. Sehingga kami TNI mencoba membantu mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Andi Muhammad.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Janji Lanjutkan Perjuangan Almarhum KH Iskandar Tompo

Sementara itu, Syaharuddin Alrif mengucapkan terima kasih atas kunjungan Andi Muhammad.

“Kunjungan beliau menjadi semangat kami untuk mengembangkan kebun porang ini ke depan jauh lebih baik lagi buat kemaslahatan rakyat Sulsel,” demikian Syahar.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...