Logo Sulselsatu

Jenderal Bintang 2 TNI AD “Belajar” Porang di Kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel

Asrul
Asrul

Jumat, 09 Juli 2021 18:01

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Budi daya porang di kebun Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif betul-betul menjadi magnet bagi berbagai kalangan.

Terbaru, salah satu jenderal bintang dua TNI AD Mayor Jendral TNI Andi Muhammad berkunjung langsung ke Kabupaten Sidrap, pusat budi daya tanaman porang di lahan Kelompok tani Semangat Millenial binaan Syaharuddin Alrif.

Untuk diketahui, Andi Muhammad saat ini menjabat sebagai Pangdivif 2 Kostrad yang bermarkas di Singosari, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga : Syaharuddin Alrif Bertemu Imam Fauzan, PPP-NasDem Potensi Koalisi di Pilkada Sidrap

Dalam kunjungannya Mayjen TNI Andi Muhammad diterima langsung Syaharuddin Alrif. Dia mengatakan kunjungannya itu, untuk studi banding tentang budi daya porang.

Ini juga upaya untuk persiapan budi daya porang di Kabupaten Malang, dalam rangka mengambil bagian dalam upaya ketahanan pangan nasional.

“Pada masa pandemi ini, masyarakat dan pemerintah jangan tenggelam dengan satu sumber penghasilan saja. Kondisi ini akan membuat sedikit kesulitan, terutama pada sektor ekonomi. Namun pandemi yang masih berlangsung saat ini agar tetap menjadi pelecut masyarakat untuk berjuang dan berinovasi di sektor lainnya,” ungkap mantan Kasdam XIV/Hasanuddin tersebut, Jumat (9/7/2021).

Baca Juga : Matador’s Perjuangan Jagokan Syaharuddin Alrif di Pilkada Sidrap

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satunya sektor pertanian yang memiliki peluang sangat besar dan sebenarnya sudah disampaikan Presiden Joko Widodo.

“Pangan adalah ancaman dunia. Kita punya peluang lahan luas, manusia banyak, kenapa harus impor-impor lagi. Sehingga kami TNI mencoba membantu mendukung kebijakan pemerintah,” ucap Andi Muhammad.

Baca Juga : Pimpin Raker Bersama OPD, Syaharuddin Alrif Kembali Minta Pj Gubernur Bantu Stabilkan Harga Gabah dan Jagung

Sementara itu, Syaharuddin Alrif mengucapkan terima kasih atas kunjungan Andi Muhammad.

“Kunjungan beliau menjadi semangat kami untuk mengembangkan kebun porang ini ke depan jauh lebih baik lagi buat kemaslahatan rakyat Sulsel,” demikian Syahar.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...