Logo Sulselsatu

Pemprov Sulsel Kucurkan Rp3,5 Miliar untuk Penanganan Banjir Jeneponto

Midkhal
Midkhal

Sabtu, 10 Juli 2021 13:29

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tarowang, Jumat (9/7/2021).
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengunjungi korban banjir di Kecamatan Tarowang, Jumat (9/7/2021).

SULSELSATU.com, Jeneponto – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan kunjungan ke Desa Tarowang, Jeneponto untuk membawa bantuan sembako korban Banjir.

Didampingi Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Andi Sudirman meninjau salah satu titik terparah banjir berada di Desa Tarowang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto.

“Hari ini kita kunjungi titik bencana banjir di Desa Tarowang. Ada rumah terdampak, ada juga ternak, tadi juga dilaporkan ada yang meninggal 1 orang, (korban meninggal) karena terkejut banjir. Kita tentu turut menyampaikan prihatin dan duka cita,” ungkap Andi Sudirman, kemarin.

Baca Juga : VIDEO: Detik-detik Truk Sawit Terjebak Banjir di Tengah Sungai

Ia pun mengaku, akan segera merespon permintaan Pemkab Jeneponto surat tanggap darurat. Serta menunggu hasil analisis mengenai terjadinya banjir ini. 

Sponsored by MGID

“Kita menunggu analisis dari PU Kabupaten karena ada jalan kewenangan Nasional maka provinsi menunggu surat dari kabupaten dan diteruskan ke kementerian,” katanya.

Di depan warga, Sudirman meminta kepada warga untuk tetap bersabar dalam menghadapi cobaan bencana ini. Serta mengingatkan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga : VIDEO: Derasnya Banjir Keluar dari Pintu Rumah Warga, Pemilik Terheran heran

“Sabarki, Insya Allah ada hikmahnya. Tetap ki jaga kesehatan, jaga imun, perketat protokol kesehatan, serta banyak-banyak berdoa. Salamakki,” katanya pamit kepada warga sambil mengatupkan kedua tangannya.

Bahkan dirinya pun langsung menginstruksikan kepada OPD terkait Lingkup Pemprov Sulsel untuk memberikan bantuan kebutuhan mendesak korban banjir maupun tim TRC.

Lanjut kata Andi, untuk tahun 2021 ini, Pemprov Sulsel mengucurkan bantuan keuangan senilai Rp3 Miliar untuk Jeneponto.

Baca Juga : Dukung Pengembangan Potensi Unggulan Pedesaan, PT Vale Teken MoU Bersama Kementerian Desa & PDTT

“Total bantuan yang kita berikan Rp 3,5 Miliar berupa bantuan keuangan dan untuk penanganan banjir. Bantuan keuangan tersebut untuk pembangunan sarana pendukung Dry Port; Rehabilitasi jaringan daerah irigasi Topa; pencegahan stunting dan gizi buruk,” sebutnya.

Penulis : Dedi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...