Logo Sulselsatu

Pegadaian Kanwil VI Makassar Teken Nota Kesepahaman dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

Asrul
Asrul

Minggu, 11 Juli 2021 14:33

Pegadaian Kanwil VI Makassar Teken Nota Kesepahaman dengan Sejumlah Perguruan Tinggi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Komitmen Pegadaian dalam memberikan dukungan ke dunia pendidikan tak perlu diragukan.

Program terbaru dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menandatangani nota kesepahaman dengan beberapa kampus di Kota Makassar.

Salah satu instansi pendidikan yang sudah bekerjasama adalah Universitas Muhammadiyah Makassar.

Baca Juga : PT Pegadaian Kanwil VI Bantu Budidaya Ikan Nila ke Warga di Sombaopu

Penandatanganan kerjasama tersebut berlangsung, di Balai Sidang Unismuh. Penandatanganan tersebut diwakili oleh Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Zulfan Adam, dan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse.

Sponsored by MGID

Bentuk kerjasama yang disepakati adalah pengembangan sumber daya manusia di lingkungan kampus Unismuh serta dukungan pembelajaran kampus merdeka dimana salah satunya adalah kegiatan pemagangan.

Zulfan Adam menilai program MBKM yang sudah mulai diterapkan dibeberapa universitas di Indonesia, terutama di Kota Makassar merupakan langkah yang perlu diapresiasi.

Baca Juga : Mudahkan Warga yang Ingin Investasi, Pegadaian Makassar Buka Outlet Baru Galery24

Karena hal tersebut menunjukkan dukungan terhadap pengembangan kemampuan mahasiswa dalam mengenal dan mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Saya melihat program MBKM ini memiliki output yang baik, dimana mahasiswa diberikan kebebasan untuk menggali lebih dalam kemampuan mereka masing-masing, dan sudah sepantasnya kami sebagai salah satu instansi negara mendukung proses belajar mereka dengan mengenalkan bagaimana lingkungan kerja nantinya,” katanya, Minggu (11/7/2021).

Selain meneken kerjasama dengan pihak UNISMUH, Pegadaian Kanwil VI Makassar juga telah bekerjasama dengan Universitas Bosowa pada hari Rabu, 07 Juli silam.

Baca Juga : Komitmen Pegadaian Beri Apresiasi ke Tenaga Kesehatan di Masa Pandemi

Kerjasama tersebut juga dalam rangka mendukung peningkatan kompetensi mahasiswa melalui pembekalan-pembekalan teknis yang dapat menjadi nilai tambah bagi setiap mahasiswa.

Penjajakan kerjasama antara Pegadaian dengan beberapa universitas di Kota Makassar diharapkan masih terus berjalan dengan beberapa kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama, seperti pelatihan softskill bersertifikat, hingga pemberian mata kuliah dari pihak internal Pegadaian.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...