Logo Sulselsatu

Kapolda Sulsel Ajak Warga Vaksin di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar

Midkhal
Midkhal

Selasa, 13 Juli 2021 12:46

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam.

SULSELSATU.com, Makassar – Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam meninjau langsung salah satu lokasi vaksinasi Drive Thru di Gerai Presisi Polres Pelabuhan Makassar, Senin (12/7/2021).

Kapolda menyebutkan, adanya vaksinasi Drive Thru ini merupakan terobosan inovasi untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Masyarakat dapat datang dengan kendaraan, langsung vaksin dan pengecekan kesehatan, disediakan tempat istirahat setelah itu bisa melanjutkan perjalanan.

“Drive Thru ini merupakan inovasi yang akan terus kami laksanakan dan mendapat tanggapan positif masyarakat, dan akan kita akan laksanakan di tempat-tempat lain,” ungkap Kapolda.

Baca Juga : 4 Tahap Kedatangan Vaksin COVID-19 di Bandara Soekarno-Hatta

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolda Sultra itu juga mengajak kalangan media ikut menggelorakan semangat masyarakat agar mau divaksin. “Selain itu, saya harap media juga mesti redam bersama pemberitaan hoaks terkait vaksinasi ini, yang kadang membingungkan masyarakat untuk ikut vaksin atau tidak,” jelas Kapolda.

Sponsored by MGID

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E Zulpan, yang ikut mendampingi Kapolda Sulsel, mengatakan Polres Pelabuhan Makassar menyiapkan layanan gerai drive thru (drive-through) vaksin gratis untuk mempercepat vaksinasi Covid-19.

“Kami lihat animo masyarakat cukup tinggi, dalam vaksinasi secara drive thru yang berlangsung di Gerai Vaksin Presisi Mako Polres Pelabuhan Makassar dan diberikan kepada pengendara yang telah dinyatakan sehat melalui proses screening kesehatan,” ungkap Kabid Humas.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di SMPN 1 Rampi

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Pelabuhan Ipda Burhanuddin Karim menyebutkan animo masyarakat yang ingin melakukan Vaksin sangat tinggi sehingga pihaknya memperpanjang masa vaksinasi dari yang sebelumnya hanya sampai tanggal 10 Juli kini diperpanjang sampai tanggal 20 Juli.

“Dosis vaksin juga ditambah dari yang sebelumnya 100 dosis kini ditambah menjadi 200 dosis perhari. Tidak hanya itu tim nakes vaksinator juga akan ditambah untuk memenuhi kebutuhan nakes dilayanan drive Thru,” jelasnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...