Logo Sulselsatu

Sosialisasi Smart SPPD, Kabag Umum Barru Urai Inovasi Berbasis Digital

Asrul
Asrul

Jumat, 16 Juli 2021 15:12

Sosialisasi Smart SPPD, Kabag Umum Barru Urai Inovasi Berbasis Digital

SULSELSATU.com, BARRU – Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam melakukan sosialisasi inovasi berbasis digital yang disebut SMART SPPD.

SMART SPPD merupakan akronim dari Sistem Manajemen Administrasi CermatSurat Perintah Perjalanan Dinas yang bertujuan untuk memudahkan dalam hal pengelolaan administrasi secara elektronik khususnya terkait perjalanan dinas.

“Untuk inovasi aplikasi berbasis digital ini bekerja untuk memudahkan para pegawai terutama jajarannya dalam pengelolaan administrasi secara elektronik khususnya terkait perjalanan dinas,” kata Kabag Umum Setda Barru Andi Rusman Rustam seusai melaksanakan sosialisasi dihadapan para pegawainya di ruang rapat Wakil Bupati Barru, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga : NasDem Barru Bakal Siapkan Layanan Vaksinasi di Pasar

Ia juga mengurai inovasi ini
diharapkan dapat mempermudah pimpinan beserta staf dalam mendapatkan informasi dan layanan administrasi perjalanan dinas dalam satu genggaman.

Sponsored by MGID

“SMART SPPD menjadi salah satu inovasi administrasi di Lingkup Sekretariat
Daerah Kabupaten Barru yang kian hari dituntut untuk semakin cepat, akuntabel dan transparan. Olehnya itu, paradigma pelayanan yang masih konvensional atau manual diharapkan sedikit demi sedikit bergeser kearah digitalisasi sesuai tuntutan zaman,” urainya.

Selain itu kata dia, proses
digitalisasi pelayanan khususnya pelayanan perjalanan dinas kedepannya juga akan memudahkan tugas stakeholder eksternal seperti Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP) dalam rangka audit atau pemeriksaan terhadap satu instansi.

Baca Juga : NasDem Barru Gencarkan Vaksinasi, Libatkan Anak Sekolah

“Kemampuan SMART SPPD dalam menyiapkan database perjalanan dinas seluruh perangkat organisasi dalam satu laporan. Kedepan, reformer berharap pelayanan administrasi perjalanan dinas tidak membutuhkan lagi banyak kertas (less paper). Dengan hadirnya inovasi ini proses administrasi dan verifikasi data akan dituangkan dalm satu sistem yang disedut Sistem Manajemen Administrasi Cermat Surat Perintah Perjalanan Dinas (SMART SPPD) yang akan dimulai oleh reformer dari lingkup terkecil yakni Bagian Umum, sampai pada akhirnya dapat diintegrasikan dengan unit organisasi atau organisasi perangkat daerah lainnya,” harapnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...