Logo Sulselsatu

Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 18 Juli 2021 22:37

Mentan SYL Puji Isyef Point yang Digagas Dokter Fadli Ananda

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Makassar, Minggu, (18/07/2021). Saat meninjau Rumah Potong Hewan (RPH) di Minasa Upa, ia sempat berbincang dengan Ketua Indonesian Islamic Youth Economic Forum (Isyef) Sulsel, Dokter Fadli Ananda.

Dokter Fadli memperkenalkan program Isyef Point ke Mentan SYL. Isyef Point adalah salah satu program dari Isyef, untuk menciptakan serta membangkitkan perekonomian umat melalui masjid, bekerjasama dengan remaja masjid setempat.

“Ke depannya akan ada juga Isyef Farm di Sulsel, dimana peternakan modern yang mempekerjakan marbot-marbot masjid di beberapa daerah di Sulsel,” jelas Dokter Fadli, kepada Mentan SYL.

Baca Juga : Hadiri Webinar Kebangsaan, Ganjar Pranowo – Fadli Ananda Bahas Peran Pemerintah dan Pemuda di Era Pandemi

Sementara, Mentan SYL mengapresiasi program Isyef dalam meningkatkan perekonomian umat melalui masjid. Apalagi, jika Isyef juga menyasar sektor pertanian secara luas, terkhusus peternakan.

Sponsored by MGID

“Ini sebuah terobosan yang sangat bagus. Kita punya sumber daya yang luar biasa. Yuk, jadi petani atau peternak. Jadi petani itu keren,” kata SYL.

Ia mengungkapkan, sektor pertanian, termasuk di dalamnya peternakan, tidak akan mengalami penurunan signifikan walaupun saat ini dunia, dan juga termasuk Indonesia sedang menghadapi wabah pandemi Covid-19 berkepanjangan.

Baca Juga : Tarik Perhatian Sejumlah Tokoh Nasional, Begini Konsep ISYEF Dorong Perekonomian Masyarakat Berbasis Masjid

“Hanya sektor pertanian yang tumbuh positif di tengah pandemi. Sektor lain semua turun. Jadi sektor ini sangat menjanjikan. Isyef harus mengambil peran disitu,” pesan SYL.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...