Logo Sulselsatu

Debbie Rusdin Sosialisasi Kebangsaan Bersama Warga Mamajang

Asrul
Asrul

Senin, 19 Juli 2021 15:16

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sosialisasi Nilai nilai kebangsaan tentang keagamaan kembali dilakukan anggota DPRD Sulawesi Selatan, Debbie Purnama Rusdin, tatap muka kali ini dilakukan bersama dengan warga Kecamatan Mamajang, berlangsung di Red Cendrawasih Hotel, Cendrawasih Square, Jalabn Cendrawasih No 452 Makassar, Senin (19/7/2021).

Sosialisasi yang dilakukan Anggota Fraksi Golkar itu, menghadirkan narasumber akademisi UIN Alauddin Makassar, Shuhufi Abdullah dan Peneliti Pertahanan Negara
Analisis Politik Kebangsaan, Arqam Azikin.

Shuhufi Abdullah mengatakan bahwa apa yang dilakukan Debbie Rusdin mengumpukan warga Mamajang untuk memahami nilai kebangsaan karena Debbie Rusdin tak ingin warga terkotak kotak akibat perbedaan agama dan suku.

Baca Juga : Mizar Roem Apresiasi Pj Gubernur Sulsel Beri Perhatian Lebih di Sektor Pertanian

“Mari kita saling menghargai antara sesama, karena dari sisi kemanusian kita mempunyai kebutuhan yang sama. Hari ini ibu Debbie kumpulkan kita sebagai bentuk perhatiannya kepada warga Kecamatan Mamajang. Kenapa perlu diberi perhatian ini, salah satu pemahamannya ibu Debbie tidak mau kita terkotak kotak karena perbedaan agama dan perbedaan suku,” kata Shuhufi Abdullah.

Lanjut dijelaskan Shuhufi Abdullah bahwa dalam bingkai kebangsaan yang harus dijaga utuh, Karena kekuatan terbesar bangsa indonesia saat ini adalah kekuatan persatuan.

“Dalam bingkai kebangsaan kita satu kesatuan yang harus dijaga utuh. Jadi jangan percaya berita berita hoaks, kalau ada  yang masuk di HPnya tolong informasinya dicek baik baik, karena kekuatan terbesar kita saat ini adalah kekuatan dipersatuan,” ujar Shuhufi Abdullah.

Baca Juga : DPRD Sulsel Janji Tempuh Jalur Musyawarah Mufakat Dalam Penentuan Komisioner KPID dan KIP

Sementara Arqam Azikin menilai jiwa sosial Debbie Rusdin yang suka membantu dan memperjuangkan aspirasi masyarakat menggambarkan sosoknya seperti  pahlawan perempuan asal Makassar Emmy Sailan.

“Emmy Sailan Ini lah sosok perempuan yang berjuang di tanah Makassar, satu-satu perempuan yang berjuang rela mengorbankan hidupnya untuk membantu, dia bukan pasukan tempur, tapi penyelamat atau istilah sekarang palang merah, dia nolong orang yang luka atau mengambil pasukan atau tentara yang tewas melawan belanda. Kalau kita lihat kiprah  Ibu Debbie, di DPRD Bisa mengambarkan itu dalam konteks pekerjaan rutin jangka panjang,” Ucap Aqram Azikin.

Menurut Aqram Azikin Kerja politik itu bukan hanya sekedar hadir di DPRD tapi kerja membangun kepercayaan dan membangun aspirasi.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Janji Segera Terbitkan Pergub 4 Perda Baru

“Tidak hanya butuh perjuangan kata kata tapi mampu memperlihatkan perjuangan aspirasinya dan jiwa sòsialnya membantu masyarakat. Semoga kedepan terus memperlihatkan itu menjalankan fungsinya dan tugas sebagai anggota DPRD,” harap Arqam.

Debbie Rusdin, pada kesempatan menaggapi adanya pertanyaan sejumlah warga yang hadir terkait wabah virus covid-19, dimana sejumlah warga tidak percaya dengan virus corona akibat pengaruh media sosial.

“Jadi corona itu ada, ibu bukan mainan, janganki percaya medsos yang ada hoaksnya. Corona itu ada, ini sudah mau dua tahun, mari kita bersama pemerintah putus mata rantai covid ini. Jadi taatki dengan aturan protokol kesehatan,” ucap Debbie Rusdin.

Baca Juga : Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Gelar Buka Puasa Bareng KKDB

Dalam sosialisasi ini, Debbie Rusdin tetap menerapkan prokes ketat, setiap peserta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, cuci tangan dan pakai masker.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video29 Maret 2024 16:46
VIDEO: Aksi Blokade di Lahan Pertambangan di Luwu Timur
SULSELSATU.com – Aksi blokade di dalam lokasi Izin Pertambangan PT. Citra Lampia Mandiri, Kamis (28/3/2024) kemarin. Blokade tersebut dilakukan ...
Metropolitan29 Maret 2024 16:44
Danny Pomanto Siap Adopsi Penerapan Kabel Bawah Tanah Ala Singapura di Makassar
Pembangunan Ducting Sharing atau pemindahan kabel ke bawah tanah di Makassar segera terealisasi. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto baru saja usai...
Otomotif29 Maret 2024 11:42
Begini Fitur dan Teknologi Motor Listrik EM1 e: dari Honda
Astra Motor Sulsel (Asmo Sulsel) secara resmi membawa motor listrik Honda EM1 e: ke Makassar. Asmo Sulsel resmi merilis motor listrik pertamanya di Ho...
Ekonomi29 Maret 2024 09:12
Cuan di Bulan Ramadan, BRI Bayarkan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun
SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk membayarkan dividen tunai senilai Rp35,43 triliun atau sebesar Rp235 per saham kepa...