Logo Sulselsatu

Terima Bantuan CSR Rp 75 Juta dari Bank Sulselbar, Bupati Takalar: Ini Kepedulian Bagi Pelaku UMKM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 19 Juli 2021 19:52

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, TAKALAR – Bupati Takalar Syamsari Kitta menerima bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) senilai Rp 75 juta dari Bank Sulselbar Senin, (19/07/2021).

Bantuan berupa uang tunai ini diberikan untuk para pelaku UMKM yang terkena dampak Covid-19.

Direktur Utama Bank Sulselbar Amri Mauraga yang hadir langsung memberikan bantuan di Desa Tamasaju, kecamatan Galesong Utara tersebut menyampaikan bahwa Bank Sulselbar akan mendorong UMKM secara berkelanjutan.

Baca Juga : Dihukum Membayar Ganti Rugi Rp131 Juta, Bank Sulselbar Bantah Melakukan Kelalaian

“Ini visi misi Bank Sulselbar untuk mendorong UMKM secara berkelanjutan. Saya yakin ini akan mendorong perekonomian di Takalar tetapi juga mampu mendorong perekonomian di Sulsel,” katanya

Ia menambahkan bahwa dari segi pendidikan Bank Sulselbar juga akan memberikan suport dalam pendidikan, termasuk untuk Institute Teknologi Pertanian (ITP) Takalar.

“Kami berkomitmen bahwa kita akan suport secara penuh, termasuk nanti dari segi pendidikan kita berikan dana bergulir dan kita akan jajaki untuk pembangunan green house,” pungkasnya.

Baca Juga : Bank Sulselbar Resmikan D’Lounge di Bandara Sultan Hasanuddin, Perluas Jangkauan Layanan Bagi Masyarakat

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta menyampaikan bahwa bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sulselbar kepada masyrakat Takalar dan kampus ITP.

“Selama ini pengusaha tumbuh sendiri, bukan karena design pemerintah. Olehnya itu, kita ingin UMKM kita by design sehingga tidak melulu mulai dari nol. Ini cara baru kita untuk mendidik para pengusaha untuk memiliki kreativitas,” katanya

Bupati Takalar Syamsari Kita menyebutkan saat ini dibutuhkan intervensi dengan melakukan coaching klinik bagi para pengusaha untuk menumbuhkan kreativitas dan inovasi.

Baca Juga : Ajak Pegawai Hidup Sehat, Bank Sulselbar Cabang Ajatappareng Gelar Minisoccer Fourfeo Fun Match

“Kita memiliki potensi alam yang melimpah, tapi kekurangan kreativitas pengolahan. Ini bisa dikerjasamakan dengan Bank Sulselbar untuk coaching klinik bisnis dengan cara memanggil pengusaha lama dan anak-anak muda untuk diberikan coaching. dengan bekerjasama ITP dan Pemkab Takalar,” pungkasnya.

Turut dihadiri oleh Rektor ITP Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si, Ketua yayasan ITP Asriadi Ali, Kadis Koperasi dan UMKM Gazali Machmud, Camat Galesong Utara Amran Torada, dan sejumlah plt kepala desa di Galesong Utara.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...
News28 Maret 2024 22:59
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT Vale Umumkan Jajaran Komisaris Baru
PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Jasmine Room, Soehanna Hall, The Energy Building Jal...
Ekonomi28 Maret 2024 22:30
Penyaluran Kredit UMKM Januari 2024 di Sulsel Mencapai Rp59,96 Triliun
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar merilis penyaluran kredit UMKM di Sulsel hingga posisi Januari 2024 mencapai Rp59,96 triliun. Nominalnya naik 1...