Logo Sulselsatu

Mentan Syahrul Kurban Sapi di Kampung Halaman, Diterima Wabup Gowa

Asrul
Asrul

Rabu, 21 Juli 2021 21:23

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten Gowa turut mendapat satu ekor sapi dari Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan berat kurang lebih 500 kilogram.

Pollitisi Partai NasDem itu berkurban di kampung halaman, dan diserahkan langsung Syahrul ke Wakil Bupati Gowa selaku Wakil Ketua Badan Pengurus Masjid Agung Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Abd Rauf Malaganni, Rabu (21/7/2021).

Mentan Syahrul mengatakan kegiatan kurban ini sebagai solidaritas untuk berbagai ke sesama yang kurang mampu, khususnya di masa pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga : Pedagang Pasar Sungguminasa Ungkap Harga Cabai Rawit Sudah Turun

“Tahun ini kita siapkan 1,7 juta lebih hewan kurban dan yang digunakan 1,5 juta lebih. Jadi untuk hewan kurban kita masih surplus,” kata Syahrul.

Selain itu, tentu kurban ini kata Mentan Syahrul adalah uji keimanan kepada Allah SWT bagi yang memiliki kemampuan untuk berkurban sekaligus berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

“Saya serahkan apa yang ada ini dan mudah-mudahan ini bisa dibagikan dan tetap mengikuti protokol kesehatan itu yang paling penting,” tambahnya.

Baca Juga : VIDEO: Bikin Heboh, Fenomena Hujan Es di Pattallassang Gowa

Sementara itu, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian dan jajarannya atas bantuan sapi kurban tersebut.

“Kami atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Gowa menyampaikan terimakasih. Saya berharap saat menyalurkan daging kurban ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...