Logo Sulselsatu

Gagasan Isolasi Apung Walikota Makassar Diapresiasi Dewan

Asrul
Asrul

Kamis, 22 Juli 2021 17:25

Gagasan Isolasi Apung Walikota Makassar Diapresiasi Dewan

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Gagasan brilian Walikota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama wakilnya Fatmawati Rusdy dalam penanganan Covid-19 diapresiasi berbagai kalangan, termasuk DPRD Makassar.

Program isoalasi apung yang akan diluncurkan Danny dengan menggunakan Kapal Pelni KM Umsini dinilai tepat.

Anggota Komisi D DPRD Kota Makassar, Abdul Wahid mengatakan hal yang perlu diperhatikan oleh Pemkot Makassar ialah psikis warga yang berada di atas kapal.

Baca Juga : Al Hidayat Samsu Pimpin Pansus Ranperda Perlindungan Guru

Sebab, Wahid menganggap beda psikologis masyarakat yang diisolasi di rumah sakit dengan diatas kapal.

Sponsored by MGID

“Mudah-mudahan segera direalisasikan (sarpras), yang penting itu psikologis pasien ini betul-betul terisolir dari keluarga, semoga dengan sarana WiFi dan berbagai hiburan bisa menjadi penghubung dengan keluarga supaya berjalan lancar walaupun lewat telepon,” katanya, Kamis (22/7/2021).

Legislator PPP ini menambahkan fasilitas lainnya semisal tabung oksigen harus menjadi catatan khusus. Sebab, tabung oksigen saat merupakan alat yang sangat dibutuhkan saat ini.

Baca Juga : Fraksi PKS Harap Sekwan DPRD Makassar Secepatnya Definitif

“Karena memang tabung oksigen itu sempat viral di daerah Jawa. mudah-mudahan itu tidak terjadi di Makassar,” tuturnya.

Secara umum, kata Wahid isolasi apung yang digagas Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto sebuah gagasan yang cemerlang. Sehingga, seburuk atau sebaik apapun program ini nantinya berjalan, harus disambut baik.

“Kita pantau apa-apa kejadian atau permasalahan yang timbul dan apa yang menjadi tuntutan dan keinginan warga selaku pasien Covid-19, kalau ada hal atau saran serta masukan untuk program ini kita sambut dengan baik,” tandasnya.

Baca Juga : Demokrat Masih Pikir-pikir Ali Wirya Jadi PAW Abdi Asmara di DPRD Makassar

Senada, Ketua Komisi D DPRD Makassar Abdul Wahab Tahir bahkan menilai Pemkot Makassar berani mengambil langkah hebat.

Sebab, kata Wahab hanya ada dua negara yang menggunakan kapal sebagai alternatif isolasi mandiri. Salah satunya Amerika.

“Setahu saya ada dua negara di dunia menggunakan ini, Amerika dan Indonesia ini langkah berani yang diambil. Mudah-mudahan berjalan dengan baik semoga bisa dipergunakan segera,” katanya.

Baca Juga : Demokrat Masih Pikir-pikir Ali Wirya Jadi PAW Abdi Asmara di DPRD Makassar

Seusai Danny meninjau seluruh sarpras yang ada di kapal Usmini, legislator Golkar itu berharap kapal tersebut bisa digunakan sesegera mungkin.

“Terima kasih atas nama wakil rakyat kepada Danny Pomanto menyiapkan langkah darurat semoga dari orange kemudian menjadi hijau,” ujarnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...