Logo Sulselsatu

Rektor UNM Lantik 13 Pengurus UKM Se-UNM

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 22 Juli 2021 23:15

Rektor UNM Lantik 13 Pengurus UKM Se-UNM

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Husain Syam, melantik 13 pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Periode 2019-2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa di Ballroom lantai dua Menara Pinisi UNM, Kamis (22/7/2021).

Acara diawali dengan persembahan tarian Paduppa dari UKM Seni, menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta berturut-turut pembacaan 12 Surat Keputusan (SK) UKM.

Baca Juga : Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam, menyampaikan bahwa, pelantikan ini menjadi momentum spirit kelembagaan dalam memberikan yang terbaik bagai mahasiswa dan UNM.

Sponsored by MGID

“Setelah memontem pelantikan ini setahun kedepan anda betul-betul memberikan yang terbaik,” ungkapnya.

Menurutnya, UKM punya peran penting dalam kemajuan minat bakat mahasiswa dan kemajuan kelembagaan sehingga ia mendorong agara selama pemgurusan kedepan betul bisa memjaga citra institusi dan bisa mempersembahkan berbagai prestasi ditingkat nasional.

Baca Juga : Rektor UNM Prof Husain Syam Kukuhkan 9581 Mahasiswa Baru

“UKM punya kontribusi pada Universitas, dalam beberapa kegiatan kita, UKM di UNM harus menjaga citra institusi, dan pengembangan minat bakat mahasiswa, kita harus bisa berkolaborasi sehingga bisa membawa nabaik UNM.” jelas Prof Husain.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Sukardi Weda dalam sambutannya, mendorong agar kepengurusan lembaga kemahasiswaan bisa memperlihatkan prestasi sehingga bisa mengharumkan nama baik UNM.

“Kita makin ingin bersinergi dan dengan memaksimalkan pembinaan dengan mahasiswa, tentunya bersama-sama untuk mengharumkan nama baik UNM,” jelasnya.

Baca Juga : Jaga Stabilitas dan Keamanan Kampus, UNM dan Polda Sulsel Jalin Kerjasama

Adapun pelantikan 13 UKM yakni, UKM Resimen Mahasiswa (Menwa), UKM Pramuka, UKM LPM Penalaran, UKM Seni, UKM Olahraga, UKM Maphan, UKM KSR PMI, UKM Paduan Suara Mahasiswa Pinisi Choir, UKM Koperasi Mahasiswa, UKM SAR, UKM LKIMB, UKM Sintalaras dan UKM Profesi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar28 September 2021 19:43
KPU Makassar Genjot Partisipasi Pemilih
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Peningkatan partisipasi pemilih tetap menjadi perhatian utama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar. Terbaru, KPU...
Makassar28 September 2021 19:09
Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Ketua TP PKK Kota Makassar Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa titik di ...
Makassar28 September 2021 18:50
Wawali Fatma Buka Resmi FGD Harap SDC Bersinergi Dengan Program Pemkot Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi membuka secara resmi acara Forum Grup Discussion (FGD) yang diadakan Skill ...
Sponsored by MGID
Kesehatan28 September 2021 18:15
Positivity Rate Covid-19 di Sulsel 1,10%
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan mencatat angka Positivity rate harian Covid-19 di Sulsel kembali turun sela...