Logo Sulselsatu

Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 23 Juli 2021 14:43

Danny Hadiri Puncak Peringatan Hari Anak Nasional 2021 Secara Virtual Bersama Presiden Joko Widodo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menghadiri Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap tanggal 23 Juli.

Peringatan HAN ini digelar Secara serentak oleh pemerintah, baik pemerintah tingkat pusat maupun pemerintah daerah, dan dilakukan secara virtual.

Tema HAN tahun 2021 adalah “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan pesan utama “Anak Peduli di Masa Pandemi”.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Walikota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Gubernur, Walikota dan Bupati se-Indonesia, menghadiri HAN melalui virtual, yang dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Sponsored by MGID

Pada kesempatan ini, Presiden Jokowi berpesan, untuk bersabar karena dalam situasi pandemi Covid 19, tentunya setiap anak sudah tidak sabar ingin belajar di sekolah, bertemu dan bermain bersama teman teman atau jalan jalan dengan keluarganya.

“Sejak bulan Maret tahun lalu, kita mengalami pandemi virus Corona, selama pandemi anak-anak sering dirumah tidak ke sekolah dan tidak bepergian. Tentunya rindu ketemu dengan teman temannya,” ucapnya.

Baca Juga : Wali Kota Danny Apresiasi Kepedulian IZI dan Bank Sulsebar Siapkan Hunian Tetap Bagi Korban Kebakaran Tallo

Menurut Jokowi rencananya bulan Juli sekolah tatap muka dimulai, namun karena Corona naik lagi, rencana itu dibatalkan menunggu situasi pandemi ini trendnya menurun.

“Untuk itu kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Kalau turun kita belajar tatap muka. Anak anakku harus tetap semangat belajar, meskipun secara daring dari rumah,” pesan Jokowi di hadapan forum anak Indonesia.

Sementara itu, Wali Kota Danny berharap anak anak di kota Makassar harus mempunyai semangat tinggi untuk belajar di masa pandemi seperti ini.

Baca Juga : Jadi IRUP PIP Makassar, Danny Minta Alumni PIP Jadi Pelaut Ulung

“Ini adalah momentum bagi kita memprioritaskan hak hak bagi anak anak dengan memperhatikan hak hak dasar mereka seperti hak hidup tumbuh berkembang , mendapat perlindungan dan hak untuk berpartisipasi,” terangnya.

Turut mendampingi Wali Kota Danny dalam peringatan puncak HAN 2021 secara video zoom ini Kadis PPPA Tenri Palallo, serta Plt Asisten lll Sri Susilawati.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...