Logo Sulselsatu

Pegadaian Ajak Masyarakat Peduli Sesama Melalui Investasi

Asrul
Asrul

Rabu, 28 Juli 2021 12:44

Pegadaian Ajak Masyarakat Peduli Sesama Melalui Investasi

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat yang dimulai sejak awal bulan Juli 2021 membuat PT Pegadaian menghadirkan inovasi sebagai penyesuaian terhadap kebiasaan-kebiasaan baru masyarakat. Salah satunya adalah menggencarkan himbauan transaksi melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Untuk meningkatkan antusiasme masyarakat dalam menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, PT Pegadaian meluncurkan program Investasi Sambil Donasi. Nasabah yang melakukan top up tabungan emas mulai dari kelipatan Rp100.000 dan menggunakan kode promo SAHABATPEDULI akan berkesempatan untuk mendapatkan diskon 0,5% dari nilai top up yang akan langsung dikonversikan menjadi donasi untuk penanganan COVID-19.

Humas PT Pegadaian Kanwil VI Makassar, Wahyudi menyebutkan dalam program yang diadakan mulai dari tanggal 25 Juli hingga 05 Agustus nanti, tidak ada target khusus yang ingin dicapai, tetapi ia berharap akan banyak masyarakat yang ikut berdonasi.

Baca Juga : PT Pegadaian Kanwil VI Bantu Budidaya Ikan Nila ke Warga di Sombaopu

“Melihat minat masyarakat di Kanwil VI Makassar terhadap tabungan emas, kami cukup optimis dalam program donasi kali ini. Sejak awal tahun 2021 sampai bulan Juli ini, jumlah nasabah baru tabungan emas di Kanwil Makassar sudah mencapai 27.367 nasabah dan terus bertambah setiap harinya,” katanya, Rabu (28/7/2021).

Sponsored by MGID

Selain jumlah nasabah tabungan emas yang menunjukkan trend kenaikan, transaksi Gadai Tabungan Emas di Kanwil Makassar pada bulan Juli 2021 juga meningkat 2,8% dari bulan sebelumnya atau sebesar Rp474 juta.

Menurut Yudi, kenaikan transaksi ini juga salah satunya diakibatkan penetapan PPKM yang masih berlangsung yang membuat masyarakat lebih banyak bertransaksi secara digital di rumah.

Baca Juga : Mudahkan Warga yang Ingin Investasi, Pegadaian Makassar Buka Outlet Baru Galery24

“Sejak awal pandemi kami memang mengimbau masyarakat untuk bertransaksi dengan nyaman dan aman di rumah masing-masing melalui PDS, mulai dari membayar cicilan, pelunasan, hingga melakukan gadai tabungan emas. Jadi harapannya, masyarakat sudah semakin terbiasa untuk mengakses produk Pegadaian dimana saja dan kapan saja,” tuturnya.

Sementara itu untuk pencapaian omzet dari core business yakni gadai, khususnya dari gadai dengan barang jaminan emas, Pegadaian Kanwil Makassar telah membukukan omzet sebesar Rp 10,38 T sampai 24 Juli 2021 dengan total berat emas yang menjadi barang jaminan mencapai 12.868 kg.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama18 September 2021 01:08
Dispora Sulsel Teken Kontrak dengan PT Artefak Arkindo Terkait Pengawasan Pembangunan Stadion Mattoanging
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) belum lama ini melakukan penandatanganan kontrak dengan PT...
Video18 September 2021 00:27
VIDEO: Perjuangan Guru Honorer Penderita Stroke Ikut Seleksi PPPK, Digendong Masuk Ruangan
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan perjuangan guru honorer penderita stroke mengikuti ujian PPPK 2021 yang sudah dimulai sejak Senin (...
Video17 September 2021 22:46
VIDEO: Moge Ducati 1.200 CC Terbakar saat Touring di Wisata Gunung Bromo
SULSELSATU.com – Salah satu motor gede (moge) terbakar di Jalur Wisata Gunung Bromo. Dalam video tampak rombongan touring moge menuju Wisata Gun...
Sponsored by MGID
Makassar17 September 2021 20:05
Sosialisasi Assesment Clinic HOTS, UNM Target Peningkatan IKU
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar sosialisasi Higher Order Thinking Skills (HOTS) dalam rangka Revitalisasi...