Logo Sulselsatu

Ketua Fraksi PKB DPRD Sulsel Minta Kepala Daerah Percepat Vaksinasi

Asrul
Asrul

Kamis, 29 Juli 2021 15:09

Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. (Foto/Ist)
Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad. (Foto/Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) mengatakan, salah satu cara yang cukup efektif untuk menekan penambahan kasus dan bertambahnya korban meninggal akibat Covid-19 adalah memasifkan vaksinasi.

Menurutnya, vaksinasi harus dilakukan dengan menyasar semua lapisan masyarakat. Gus Muhaimin mengaku mendapatkan laporan bahwa masih banyak kelompok masyarakat, terutama di kampung-kampung dan wilayah pedalaman yang belum tersentuh vaksinasi.

Menindaklanjuti perintah ketua umum PKB. Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad merespon positif. Menurutnya, apa yang disampaikan Gus Muhaimin selaku Wakil Ketua DPR RI, Bidang Korkesra melihat tren Covid-19 yang terjadi saat ini di pusat dan daerah.

Baca Juga : PKB Sulsel Garap Pemilih Muda, Tim Media Sosial Dilatih Khusus

Oleh sebab itu, Azhar juga meminta kepala kepala daerah (Kada) di Sulsel untuk mempercepat vaksinasi. Langkah kongkret untuk memastikan hal itu, maka Pemprov dan Pemkab memastikan warganya sudah divaksin.

Sponsored by MGID

“Perlu memang Pemerintah daerah lakukan langkah massif, bahwa perlunya Pemprov dan Pemkab juga memastikan dan warganya sudah vaksin,” jelasnya, Kamis (29/7/2021).

Anggota DPRD Sulsel itu menuturkan bahwa belakangan ini kenaikan Covid-19 di Sulsel tinggi. Belum lagi kabar adanya kekurangan vaksinasi untuk masyarakat umum.

Baca Juga : Tatap 2024, PKB Sulsel Siap Menang di Pileg dan Pilkada

“Atas informasi ini. Sebagai Dewan Provinsi saya meminta Pemprov dan Pemda berkoordinasi untuk pemenuhan vaksin agar tersedia sesuai kebutuhan di masyarakat,” harap dia.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 21:13
Pulihkan Pariwisata Sulsel, Forum Pariwisata Sulsel Bergerak Launching Hastag #KeSulSelmi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Forum Pariwisata Sulsel Bergerak melaunching slogan hastag #KeSulSelMi di Kopi Kebun Jalan Racing Center Makassar, Se...
Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Sponsored by MGID
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...