Logo Sulselsatu

Abdul Hayat Yakin Atlet Sulsel Juara di PON XX Tahun 2021 di Papua

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Jumat, 30 Juli 2021 21:10

Abdul Hayat Yakin Atlet Sulsel Juara di PON XX Tahun 2021 di Papua

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah (Sekda) Pemprov Sulsel, Abdul Hayat Gani, meyakini, atlet asal Sulsel akan meraih juara di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Menurut Abdul Hayat, dengan kekuatan motivasi dari eksternal maupun internal diri masing-masing atlet, tentunya menjadi modal kuat untuk mencapai kemenangan di PON XX Papua tersebut.

“Saya tadi katakan selain motivasi dari eksternal, motivasi dari internal yang bersangkutan juga harus lebih kuat,” tutur Abdul Hayat usai memantau proses vaksinasi kontingen Sulsel PON XX Papua 2021, di GOR Sudiang Makassar, Jumat (30/07/2021).

Baca Juga : Satgas PON Sulsel Gandeng Garuda untuk Keberangkatan Kontingen ke Papua

Selain itu, Abdul Hayat berharap dengan keadaan yang serba terbatas karena Covid-19, tidak mengurangi semangat para atlet untuk terus mempersiapkan diri menjadi pemenang di ajang pertandingan nasional itu.

Sponsored by MGID

“Saya kira masih pada posisi progres. Kita yakin karena kalau kita dalam keadaan seperti ini sekarang, mempersiapkan diri dan lawan kita juga mempersiapkan hal yang sama. Jadi kita sikapi sama-sama,” jelas eks Dirjen Kemiskinan Kemensos RI itu.

Untuk memastikan kondisi 193 orang yang dari atlet, pelatih dan teknisi tetap vit Pemprov Sulsel bersama satgas vaksin Sulsel melakukan vaksinasi tahap dua di GOR Sudiang Makassar.

Baca Juga : Terima Kunjungan Atlet Angkat Besi Dunia, Danny Janji Perhatikan Sarana Fasilitas Olahraga

“Makanya dengan berbagai kondisi yang ada sekarang, katakanlah situasi mulai darurat, kita masuk level 4, kita sikapi dengan penyesuaian itu. Salah satu langkah kongkrit yang kita lakukan hari ini adalah kita melakukan vaksin untuk proteksi diri,” jelasnya.

Kendati demikian, para atlet juga jangan lengah pasca mengikuti vaksin. Karena, setelah vaksin tetap terus menjaga diri dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Tapi tetap jangan lengah dalam kondisi itu, karena tidak ada jaminan sudah vaksin orang tidak kena. Faktanya ada sudah vaksin dua kali masih tetap Covid-19. Ini kalau longgar di dalam disiplin,” tutupnya.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Serahkan Bonus Besar Bagi Rahmat Erwin Abdullah, Lifter Peraih Perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020

Turut hadir Kepala Badan Kesbangpol Sulsel, Kadispora Sulsel, Anggota TGUPP Sulsel dan seluruh atlet, pelatih dan pendamping serta tenaga medis.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 20:49
AUHM Rampungkan Vaksinasi Pekerja THM, Berharap Segera Beroperasi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) tengah merampungkan vaksinasi untuk seluruh pekerja usaha hiburan. Kegiatan it...