Logo Sulselsatu

Kabar Gembira! Warga Parepare Pasien Covid Isoman di Rumah Bakal Diberi Tunjangan Uang

Midkhal
Midkhal

Jumat, 30 Juli 2021 15:32

Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)
Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (ist)

SULSELSATU.com, Parepare – Walikota Parepare, Taufan Pawe tengah menggodok pemberian tunjangan atau bantuan dana kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Taufan Pawe tak ingin menambah beban dan pikiran warga jika difasilitasi isoman di luar rumah, seperti di hotel atau tempat-tempat yang ditentukan pemerintah.

“Kalau di hotel atau tempat lain apakah ada jaminan suasana batin warga nyaman? Jangan-jangan justru membuat mereka semakin stres sehingga imunnya turun,” katanya.

Baca Juga : Alhamdulillah! Pemkot Parepare Lunasi Insentif Nakes, Menyusul Insentif Tenaga Vaksinasi

“Daripada gagah-gagahan isoman di hotel yang anggarannya tidak sedikit, mending kita salurkan agar dapat dirasakan langsung dalam bentuk pemberian tunjangan serta kita penuhi kebutuhan pangannya selama masa karantina,” tambah Taufan Pawe.

Sponsored by MGID

Taufan Pawe berharap, konsep yang tengah dikaji bersama jajarannya itu dapat memenuhi kebutuhan warga yang sedang menjalani isoman sehingga benar-benar dapat berdiam diri di rumah, tanpa harus keluar beraktivitas dengan alasan mencari nafkah.

“Nah ini metodologinya yang tengah kita kaji bagaimana memastikan agar warga yang isoman dan kita beri tunjangan, serta kita penuhi semua kebutuhan pangannya selama 10 hari tidak lagi keluar rumah dan menjadi carrier atau pembawa virus bagi yang lain. Ini sementara kita godok,” papar Taufan Pawe yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel ini.

Penulis : Andi Fardi
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Kesehatan17 September 2021 14:43
PMI Sulsel Siapkan Plasma Konvalesen Gratis untuk Pasien Covid
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Palang Merah Indonesia Sulawesi Selatan (PMI Sulsel) siapkan plasma konvalesen gratis di markas PMI Sulsel, Jalan Lan...
Ekonomi17 September 2021 13:45
Komitmen Pada Isu Lingkungan, PLTU Co-firing Enceng Gondok Raih Penghargaan Internasional
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) berupaya terus menjaga keseimbangan aspek lingkungan hidup dan keekonomian operasional, termasuk di ...
Video16 September 2021 23:06
VIDEO: Emak-emak Ini Tuduh Driver Ojol Curi Emas Ketika Antar Paket COD
SULSELSATU.com – Seorang driver ojek online dituduh curi emas milik seorang ibu-ibu viral di media sosial. Ojol DKI Jakarta dituduh mencuri seju...
Sponsored by MGID
Makassar16 September 2021 21:02
Dewan Pengawas BPJS Kesehatan Temui Wali Kota Danny
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menerima kunjungan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS)...