Logo Sulselsatu

Persiapan Launching, Pemkot Gelar Simulasi Akhir Isolasi Apung di KM Umsini

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 01 Agustus 2021 20:06

Walikota Makassar, Danny Pomanto saat meresmikan KM Umsini sebagai pusat isolasi pasien Covid-19. Fasilitas ini diberi nama Isolasi Apung.
Walikota Makassar, Danny Pomanto saat meresmikan KM Umsini sebagai pusat isolasi pasien Covid-19. Fasilitas ini diberi nama Isolasi Apung.

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bersama seluruh jajarannya, menggelar simulasi pengoperasian Isolasi Apung Kapal Pelni KM Umsini, di dergama Pelabuhan Soekarno-Hatta, Makassar, Minggu (01/08/2021).

Tujuan simulasi ini dalam rangka persiapan program Isolasi apung terpadu yang rencananya dilaunching besok sore Selasa (2/8/2021) di KM Umsini

Selain itu, dilakukan penandatanganan kerjasama antara Pemkot Makassar dengan Kementrian Perhubungan RI beserta PT Pelni.

Baca Juga : Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu

Melihat persiapan yang dilakukan seluruh pihak yang terlibat didalamnya, Danny mengatakan teknis persiapan yang dilakukan dalam simulasi cukup baik dan tidak ada yang berubah.

Sponsored by MGID

“Saya melihat persiapannya cukup baik, cuma sistem sterilisasi yang akan kita sempurnakan, mekanisme orang orangnya sudah terlatih semuanya, termasuk situasi emergency, jika ada yang berkelahi dan melompat ke laut,” ucapnya.

Mengenai jumlah Isoman dan Isowoman yang akan dirawat di kapal isolasi apung saat ini, kata Danny masih butuh updatenya secara keseluruhan.

Baca Juga : Wali Kota Danny Apresiasi Kepedulian IZI dan Bank Sulsebar Siapkan Hunian Tetap Bagi Korban Kebakaran Tallo

“Minggu lalu kita siapkan ada 500 orang, tapi ternyata mereka sudah sembuh, sisa tinggal 112 ternyata juga sudah sembuh, besok baru kita terima updatenya karena 5 hari orang sudah bisa sembuh sebelum masuk kesini,” jelasnya.

Besok setelah menerima pasien, KM Umsini akan berlabuh di perairan antara Pulau Lae-lae dan daratan Kota Makassar.

Selanjutnya pasien menuju ke Kapal Umsini, pasien akan dibawa dengan menggunakan kapal kecil yang disiagakan di dermaga pelabuhan Soekarno Hatta.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Makassar27 September 2021 19:46
Kanwilkumham dan Dinsos MoU Pembinaan Warga Lapas, Plt Gubernur Sulsel Harap Ada Sertifikasi Pembinaan
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kantor Wilayah Kemen...
Makassar27 September 2021 18:54
Siapkan Simulasi PTM, Pemkot Makassar Pastikan Kondisi Pelajar Sehat Terlebih Dulu
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar tidak mau gegabah menerapkan proses pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para pelajar di masa ...
Video27 September 2021 18:41
VIDEO: Purnawirawan Polri Terpaksa Jadi Manusia Silver Akibat Himpitan Ekonomi
SULSELSATU.com – Seorang purnawirawan Polri jadi manusia silver viral di media sosial. Purnawirawan Polri itu ditangkap oleh satpol PP di Kota S...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 September 2021 18:24
Rektor Tarik Prof Jufri Kembali ke UNM, BKD Sulsel: Kami Boleh Mengatakan Tidak
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel Imran Jauzi angkat bicara Perihal surat Penarikan kembali Prof M...