Logo Sulselsatu

Sekda Pemprov Sulsel Pimpin Rapat Pengadaan Tanah Makam Jenazah Covid-19

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Selasa, 10 Agustus 2021 14:36

Sekda Pemprov Sulsel Pimpin Rapat Pengadaan Tanah Makam Jenazah Covid-19

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani, memimpin rapat persiapan pengadaan tanah pemakaman jenazah Covid-19 di Paccelekang, Kabupaten Gowa.

Pengadaan lahan pemakaman tersebut berdasarkan instruksi dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Kan sudah ada instruksi dari Bapak Plt Gubernur, dan ini untuk masyarakat kita semua,” kata Abdul Hayat Gani saat memimpin rapat tersebut, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (10/08/2021).

Baca Juga : Abdul Hayat Harap BPJS Kesehatan Tingkatkan Taraf Kesehatan Masyarakat

Menurut Abdul Hayat, pengadaan tanah pemakaman jenazah Covid-19 ini merupakan kebutuhan mendesak di Sulsel.

Sponsored by MGID

“Kalau saya ditanyakan soal kebutuhan lahan, tentu ini dianggap emergency bagi kita semua. Makanya kita sepakat kalau ini masalah emergency, untuk jenazah pasien Covid 19,” terangnya.

Apalagi, ditinjau dari segi legalitas lahan tidak ada masalah hukum. Saat ini, seluruh elemen fokus bagaimana penanganan Covid-19.

Baca Juga : Sekprov Sulsel Hadiri Opening Ceremony Ceremony Toraja Highland Festival di Toraja Utara

“Semua regulasi pas kita buka tidak ada yang bertentangan dengan apa yang kita mau lakukan. Sekarang semua elemen fokus pikirkan satu, yaitu Covid-19,” tutupnya.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten I, Asisten III, Dinkes Sulsel, Kepala BPBD Sulsel, Kepala Inspektorat Sulsel, Kadisnaker Sulsel, Kepala BKAD, Kepala Biro Umum, Kepala Satpol-PP Sulsel, dan Dirut RSKD Dadi.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...