Logo Sulselsatu

Buka Kejuaraan Sepak Bola Ketua DPRD Kota Makassar, Ini Pesan Rudianto Lallo

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Sabtu, 14 Agustus 2021 18:54

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rudianto Lallo" href="https://www.sulselsatu.com/topik/ketua-dprd-makassar-rudianto-lallo">Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo (RL) membuka secara resmi Kejuaraan sepak bolak piala ketua DPRD Makassar yang digelar di Kelurahan Lakkang, Sabtu (14/08/2021).

Kejuaraan ini mempertemukan enam tim terbaik untuk tim Kelurahan Lakkang. Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengatakan kejuaraan sepak bola ketua DPRD ini untuk menyambut HUT RI ke-76.

Baca Juga : Rudianto Lallo Berhasil Amankan 1 Kursi DPR RI Usai PPP Gagal Raih Parliamentary Threshold 4 Persen

RL akronim nama Rudianto Lallo berharap kegiatan yang melibatkan seluruh pemuda Kelurahan Lakkang ini dapat melahirkan pemain sepak bola yang bisa dilirik oleh klub liga satu Indonesia.

“Kegiatan yang sederhana itu biasanya lahir pemuda hebat, saya harapkan dari kegiatan ini hadir pemain yang memiliki talenta, fisik yang baik dan insting mencetak gol yang tajam untuk pemain depan dan bertahan yang kuat untuk pemain belakang sebagai  standar pemain profesional,” kata Rudianto Lallo.

Politisi Partai Nasdem itu juga mengharapkan seluruh pemain yang diikuti oleh enam klub agar menampilkan permain yang fair play, tidak mencenderai lawan dengan sengaja dan tidak menprtontonkan permanan keras.

Baca Juga : Deretan Petahana DPRD Makassar Terancam Tumbang di Pileg 2024

“Mari saling menjaga, bermain keras itu biasa saja, tapi jangan sampai melukai apalagi mencederai lawan dilapangan hijau,”pesan RL sapaan akrab Rudianto Lallo.

RL juga berjanji jika kejuaran sepak bola ketua DPRD di Kelurahan Lakkang sukses maka kedepan akan diselenggarakan kompotisi sepak bola yang lebih besar yang melibatkan seluruh tim sepak bola yang ada di Kepulauan Kota Makassar.

Baca Juga : Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Tekankan Kewajiban Perusahaan Keluarkan Dana CSR

“Kegiatan ini awal dari yang besar. saya tegaskan jika, kegiatan ini sukses maka kedepan ada kejuaraan ketua DPRD yang diikuti seluruh tim di Kepulauan,” Tegas Rudianto Lallo.

Sementara itu, Ketua Panitia Kejuaran pialanketua DPRD Makassar, Syamsul Muin mengatakan ada 14 perlombaan yang digelar untuk menyanbut HUT RI yang ke-76. diantaranya Sepak bola, Bulutangkis, Sepak Takrow, balap sepada dan sebagainya.

Baca Juga : Tutup Masa Kampanye, Rudianto Lallo Kukuhkan 1.000 Spartan Anak Rakyat Tamalanrea-Biringkanayya

“Untuk tim sepak bola itu diikuti enam tim, masing-masing 45 FC, Celebes FC,, Bambu  Runcing FC,, Garuda FC, Bassi Toa FC,  dan Juku Eja FC,”katanya saat melaporka kegiatan dalam menyambut HUT RI ke 76.

Pertadingan yang mempertemukan Garuda FC vs Bassi Toa FC berhasil dimenangkan oleh Garuda FC dengan skor telak 2-0.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video28 Maret 2024 23:58
VIDEO: Banjir di Sejumlah Titik di Kota Palopo
SULSELSATU.com – Situasi banjir di beberapa titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Kamis (28/3/2024). Dalam video tampak sejumlah ruas jalan te...
OPD28 Maret 2024 23:38
Berkah Ramadan, Tenaga Kontrak Dinkes Makassar Bagi-bagi Takjil Buka Puasa untuk Pengendara
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tenaga Kontrak Dinas Kesehatan Kota Makassar (Laskar Pelangi) membagikan takjil berbuka puasa kepada pengguna jalan y...
Bisnis28 Maret 2024 23:05
Showroom Kalla Kars Tetap Buka di Hari Libur Nasional
Showroom dan bengkel resmi Kalla Kars tetap buka di hari libur nasional yang jatuh pada 29 Maret 2024 besok....
Teknologi28 Maret 2024 23:03
XL Axiata Tingkatkan Kualitas Layanan di Sulawesi dengan Jaringan Backbone Gorontalo – Palu
PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) meresmikan jaringan backbone fiber optic jalur Gorontalo – Palu untuk melayani lonjakan trafik layanan seluler di selur...