Logo Sulselsatu

Buka Muswil DMI Sulsel, Plt Gubernur Sulsel Ajak DMI Bersinergi dengan Pemerintah

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Minggu, 15 Agustus 2021 06:45

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, membuka kegiatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Dewan Masjid Indonesia (DMI) se Sulsel, di Hotel Claro Makassar, Sabtu (14/08/2021).

Sudirman Sulaiman mengapresiasi kegiatan yang diikuti dengan semangat oleh para pengurus, meski di tengah pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Sudirman Sulaiman, menyampaikan harapan agar DMI Sulsel dapat melakukan sinkronisasi program dengan organisasi lainnya, terutama dalam peningkatan kualitas umat. Ia menilai, organisasi nasional yang bertujuan mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat dan persatuan umat adalah organisasi besar. Sehingga, mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bersedia untuk menjadi ketua selama dua periode.

Baca Juga : Jusuf Kalla Lantik Mantan Pangdam Hasanuddin Andi Muhammad Sebagai Ketua DMI Sulsel

“Ini organisasi yang besar, yang bisa untuk memakmurkan masjid dan pembinaan umat,” ujarnya.

Selain dengan organisasi lainnya, Plt Gubernur juga mengajak DMI untuk bersinergi dengan pemerintah dalam urusan kemaslahatan masyarakat.

“Ingin saya sampaikan juga, saya berharap ada sinergitas dengan pemerintah. Karena tidak semua bisa dilaksanakan oleh pemerintah,” sebutnya.

Baca Juga : Pembangunan Stadion Barombong Tertunda, Wali Kota Danny Sebut Pemprov Fokus Stadion Mattoangin

Contohnya dalam penanganan Covid-19, DMI memiliki peran untuk dapat terlibat mensukseskan program tersebut. DMI dapat bekerjasama dengan Pemprov Sulsel untuk menghadirkan kegiatan vaksinasi.

“Saya berharap DMI kalau ada mau kegiatan vaksinasi untuk jamaah-jamaahnya, silahkan. Tinggal berkoordinasi dengan Koordinator Posko Covid-19,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Plt Gubernur juga menerangkan tentang program percepatan vaksin di Sulsel melalui program Sulsel Kebut Vaksinasi.

Baca Juga : Plt Gubernur Sulsel Tolak Serahkan Stadion Barombong Dikelola Pemkot

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulsel, Amin Syam, menyampaikan, DMI adalah organisasi berbentuk dewan yang terbesar di Indonesia.

“Dewan masjid jaringannya luas, jangkauannya luas dan anggotanya banyak. Jumlah masjid di Sulsel 15 ribu, itu satu masjid ada pengurusnya dan umatnya,” jelasnya.

Ia menyebutkan, organisasi ini semakin dikenal dan semakin diminati dengan banyaknya masyarakat yang ingin bergabung menjadi pengurus DMI.

Baca Juga : Ingin Lanjutkan Stadion Barombong, Danny Bakal Temui Plt Gubernur

“Dulu 10 tahun lalu waktu kami terpilih, banyak yang bertanya apa itu Dewan Masjid. Setelah berjalan, sekarang banyak yang bertanya kepada kita, bagaimana caranya menjadi pengurus Dewan Masjid Indonesia. Ini jelas realita. Kenapa begitu? DMI ada artinya bagi masyarakat dan umat,” terangnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Pendidikan28 Maret 2024 19:47
Kunker dan Safari Ramadan di Bone, Rektor UNM Resmikan Aula Baru Kampus VI Watampone
SULSELSATU.com, BONE – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke kampus VI UNM Watampone ...
Bisnis28 Maret 2024 17:39
Pengiriman Barang Lebih Cepat dan Mudah Melalui Layanan Same Day Delivery Cahaya Bone
Cahaya Bone sebagai salah satu lini bisnis Kalla Transport & Logistcs (Translog) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada masyarakat....
Ramadan28 Maret 2024 16:22
Pegadaian Hadirkan Panggung Emas di Puncak Festival Ramadhan
PT Pegadaian memperingati hari ulang tahun PT Pegadaian yang ke-123 dan memeriahkan bulan Ramadhan 1445 H menghadirkan kegiatan Festival Ramadhan....
Bisnis28 Maret 2024 16:01
Kalla Beton Kembangkan Produk Precast, Produksi Lebih Cepat dan Bentuk Cetakan Lebih Custom
Kalla Beton terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan konstruksi dari mitra atau pelanggan. Salah satu produk yang tengah dikembangkan saat ini adalah...