Logo Sulselsatu

Terkait Sengketa Lahan di Siawung, PT Semen Bosowa Optimis Menangkan Sengketa

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Senin, 16 Agustus 2021 17:53

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kepala Divisi Hukum PT Semen Bosowa Maros, Muhammad Rusli Usman, optimistis mampu memenangkan sengketa lahan seluas 52.351 meter persegi di Desa Siawung, Kabupaten Barru yang bersengketa dengan Rusmanto selaku tergugat I.

Muhammad Rusli Usman, mengaku pihaknya mengantongi sejumlah bukti terkait kepemilikan lahan yang bersengketa dengan Rusmanto selaku tergugat I.

“Kalau dari kami, Diketahui, Lahan itu merupakan akses jalan menuju dermaga perseroan. Saat ini, sengketa lahan sedang berproses di Pengadilan Negeri (PN) Barru.” Kata dia dalam konferensi pers di Kota Makassar, Senin (16/08/2021).

Baca Juga : VIDEO: Bentrok Terkait Sengketa Lahan Makassar, Kaca Mobil Rusak dan Macet Panjang

Muhammad Rusli Usman, mengatakan lahan itu merupakan akses jalan menuju dermaga perseroan. Saat ini, sengketa lahan sedang berproses di Pengadilan Negeri (PN) Barru.

Dia menjelaskan alas hukum yang dipegang oleh pihak Rusmanto selaku yang tergugat yakni sertifikat, disebutnya tidak punya kekuatan hukum lagi. Apa lagi lahan yang bersengketa tersebut sudah dikuasai perseroan sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga : Duduk Perkara Sengketa Lahan hingga Polisi Diperas Oknum Polisi

“Mereka selalu mengatakan punya bukti otentiknya, kami punya sertifikatnya, tapi itu tadi,  kami punya sertifikatnya yang terbut sejak tahun 1995” ungkapnya

Muhammad Rusli Usman menambahkan pihaknya sengaja mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri (PN) lantaran pihak yang tergugat selalu melakukan aksi demonstrasi.

“Upaya hukum yang kami lakukan ini adalah perdata, kenapa kami lakukan ini agar supaya Klaim lahan itu tidak lagi dilakukan, mengenai upaya hukum lainnya kami akan bicarakan kembali,” pungkasnya.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video25 April 2024 23:13
VIDEO: Aksi Pencurian di Sebuah Perumahan di Gowa, TV dan Speaker Raib
SULSELSATU.com – Aksi pencurian telah terjadi di Perumahan Parangbanoa, Kabupaten Gowa, pada Kamis (25/4/2024). Pencurian ini mengakibatkan bara...
Makassar25 April 2024 22:02
Makassar Terima Penghargaan Kota Terbaik Penyelenggaraan Pemerintah Daerah
Makassar lagi-lagi meraih penghargaan dan masuk sebagai kota terbaik Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah....
Kesehatan25 April 2024 21:35
Yayasan Hadji Kalla Bentuk Kelompok Jantung Sehat di 14 Desa Kecamatan Bontonompo
Yayasan Hadji Kalla bersama mitra Yayasan Jantung Indonesia cabang Sulsel resmi membentuk kelompok Jantung Sehat di 14 desa dan kelurahan di Kecamatan...
Video25 April 2024 21:31
VIDEO: Oknum Personel Polda Sumut Diduga Kabur Usai Tabrak Mobil Warga
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan oknum yang diduga personal Polda Sumut menabrak mobil warga. Kejadian terjadi di pintu keluar tol K...