Unhas Gelar Gebyar 75.000 Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

Unhas Gelar Gebyar 75.000 Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Universitas Hasanuddin bersama Kalla Group, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar, Dinas Kesehatan Kota Makassar, Palang Merah Indonesia wilayah Makassar serta Komando Daerah Militer XIV/Hasanuddin menyelenggarakan Gebyar 75.000 vaksin gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Unhas untuk percepatan terbentuknya herd immunity.

Kegiatan ini berlangsung di JK Arenatorium Unhas, Kampus Tamalanrea, Makassar, pada Senin (16/08/2021).

Mewakili Kalla Group, Muhammad Agus Priyanto selaku Ketua Pelaksanan menjelaskan untuk penyelenggaraan vaksinasi tersebut, kolaborasi bersama institusi pendidikan dalam hal ini Unhas merupakan yang pertama kalinya.

“Untuk kegiatan seperti ini dengan bekerja sama berbagai pihak swasta sudah seringkali terlaksana. Namun, untuk lembaga pendidikan, ini kali pertama dan menggandeng Unhas sebagai mitra. Kedepannya, akan kami perluas dengan institusi pendidikan lainnya di Makassar,” jelas Agus.

Tim Satgas Covid-19 Unhas Kalla Group, Mukhsin Tiabang menambahkan penyelenggaraan vaksinasi berlangsung selama dua hari. Untuk hari pertama, ada sekitar 1500-an peserta yang akan menerima vaksin.

Ditargetkan 2.500-an peserta akan menerima vaksin selama dua hari kedepan.

Mewakili pihak Unhas, Direktur Komunikasi Ir. Suharman Hamzah mengatakan Unhas secara berkelanjutan terus berupaya memberikan kontribusi terbaik dalam penanganan Covid-19. Kolaborasi bersama Kalla Group diharapkan dapat mendukung pemerintah untuk mencegah penularan dan terbentuknya herd immunity.

“Ini adalah langkah bersama untuk pengendalian Covid-19. Unhas sendiri akan terus memberikan peran terbaiknya sesuai kapasitas yang dimiliki. Sehingga, pandemi ini bisa segera terselesaikan dengan keterlibatan berbagai pihak,” jelas Ir. Suharman.

 

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Berita Terkait
Baca Juga