Logo Sulselsatu

PT Vale Turut Andil Lestarikan Terumbu Karang Pesisir Laut Malili 

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 19 Agustus 2021 09:38

PT Vale Turut Andil Lestarikan Terumbu Karang Pesisir Laut Malili 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Vale Indonesia Tbk memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dengan turut andil dalam program pelestarian terumbu karang di Pesisir Laut Malili.

Direktur External Relations and Corporate Affairs PT Vale Indonesia Tbk, Endra Kusuma menjelaskan, PT Vale mengapresiasi inisiatif yang telah dilakukan TNI AL, Persatuan Olahraga Seluruh Indonesia (POSSI) Luwu Timur, Sorowako Diving Club dan Mori Diving Club dalam melakukan upaya pelestarian terumbu karang di laut Malili.

“Inisiatif ini sejalan dengan nilai perusahaan yaitu respect our planet and community. Kami akan berkolaborasi dengan stakeholder terkait dalam menyusun agenda strategis dalam upaya penguatan kawasan pesisir melalui program pengembangan dan pemberdayaan masyakat (PPM) ” jelasnya, Rabu (18/08/2021).

Baca Juga : PT Vale Serahkan Lahan Rehabilitasi Hutan dan DAS Seluas 90 Hektar ke Kementerian LHK

PT Vale mendukung kegiatan yang mengangkat tema laut terjaga selamatkan masa depan. Kata Endra, kegiatan dilanjutkan dengan mengibarkan bendera merah putih di bawah laut dan penyerahan rangka transplantasi terumbu karang.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Mori Diving Club menyambut baik niat dan peran PT Vale Indonesia dalam upaya pelestarian terumbu karang di Pesisir Laut Malili.

“Kami sangat menyambut baik niat PT Vale yang akan berkolaborasi dalam upaya pelestarian terumbu karang, serta pelestarian lingkungan di Pesisir Laut Malili,” kata Pembina Mori Diving Club, Madras.

Baca Juga : Bukti Penerapan Tambang yang Baik, PT Vale Raih Penghargaan Tertinggi Pengelolaan Linkungan

Ke depan lanjutnya, PT Vale diharapkan dapat menyusun program PPM yang lebih berpihak pada masyarakat dan kelompok nelayan. Laut yang terjaga akan memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

Madras menegaskan, bukan hanya PT Vale saja tetapi diharapkan peran aktif seluruh pemangku kepentingan dan pihak swasta untuk sama-sama peduli pada kegiatan pelestarian lingkungan di laut Malili.

“Untuk itu, dukungan penyediaan fasililitas media transplantasi terumbu karang perlu dilanjutkan sehingga dipastikan komunitas penyelam akan terus bekerjasama dalam upaya pelestarian terumbu karang tersebut.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...