Logo Sulselsatu

Mal di Makassar Kembali Buka Bagi Pengunjung yang Sudah Vaksin 

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 26 Agustus 2021 11:07

Mal di Makassar Kembali Buka Bagi Pengunjung yang Sudah Vaksin 

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pusat perbelanjaan di Makassar kembali beroperasi kembali dengan syarat pengunjung maupun staf harus sudah di vaksin. Dengan begitu, mal di Makassar kembali buka seperti Phinisi Point, MaRI, Nipah maupun Mal Panankkukang.

Keputusan tersebut berdasarkan surat edaran Walikota Makassar Nomor 5 tahun 2021 tentang Makassar Recover Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yaitu pusat perbelanjaan dapat beroperasional dengan syarat harus sudah di vaksin.

General Manager Phinisi Point Makassar, Willem Andry mengatakan, setiap pengunjung yang masuk di Phinisi Point termasuk, karyawan, staf outsourcing, staff toko, dan kontraktor harus sudah di vaksin minimal dosis pertama.

Baca Juga : Program Vaccinated di Nipah Berikan Diskon Hingga 70 Persen

“Kecuali mereka yang memiliki riwayat kesehatan tertentu atau tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin dengan menunjukkan surat keterangan dokter & dokumen lain yang dipersyaratkan oleh pemerintah,” jelasnya, Kamis, (26/8/2021).

Sponsored by MGID

Phinisi Point kembali beroperasional setiap hari mulai 25 Agustus  2021 pukul 10.00-20.00 Wita. Pengunjung dibatasi menjadi 50 persen dari kapasitas sebelumnya dengan kategori usia dibawah 12 tahun dan diatas 70 tahun disarankan untuk tidak memasuki wilayah mal.

Sementara itu, Mal MaRI dan Nipah mal juga kembali buka. Namun, pengunjung yang ingin memasuki area mal harus telah di vaksin.

Baca Juga : Nipah Mall Bekali Manajemen dan Tenant Pelatihan P3K

Property Management General Manager Kalla Inti Karsa, Richard Abraham mengatakan, MaRI dan Nipah Mal kembali buka dengan menerapkan beberapa aturan protokol kesehatan yang baru. Aturan yang berlaku seperti kapasitas mal hanya 50 persen dan pengunjung telah melakukan vaksin pertama.

“MaRI dan Nipah menerapkan kebijakan ini diiringi dengan beberapa syarat protokol kesehatan terbaru. Selain itu, seluruh tenant, management, dan outsource Nipah dan MaRI telah 100 persen divaksin,” pungkasnya.

Penulis : Sri Wahyudi Astuti
Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Aneka20 Oktober 2021 14:46
Pentingnya Penguasaan Teknologi Bagi Pemuda Dimasa Pandemi
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tantangan bagi anak-anak muda di Indonesia makin kompleks diera pandemi Covid-19 sekarang ini. Selain diharap kontrib...
Berita Utama20 Oktober 2021 14:26
Hadiri Pelantikan Pengurus GP Ansor Jeneponto, Ini Harapan Sekda
SULSELSATU.com, Jeneponto – Sekretaris Daerah Jeneponto, Syafruddin Nurdin hadir langsung dalam Pelantikan Pimpinan cabang Gerakan Pemuda Ansor ...
Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...