Logo Sulselsatu

Mentan SYL Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 26 Agustus 2021 15:11

Mentan SYL Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menyebut Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi berkat adanya produksi cabai yang di adakan di lorong-lorong.

Hal tersebut disebutkan Danny saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi seluruh kepala daerah di Indonesia petahana tahun 2021 secara virtual,Kamis (26/8/2021).

Danny menyebut dengan memanfaatkan lorong yang ada juga memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, Kota Makassar bisa menekan inflasi dan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

Baca Juga : Hadiri Maulid Nabi, Wali Kota Danny Pomanto Tekankan Pentingnya Mendalami Al Qur’an

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar”ungkap Danny.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan pula apresiasinya dan juga sekaligus menitipkan amanah agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif pak wali. Hanya saja perlu di buatkan mekanisme komplit dimana harus pula di pikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa di hasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan”,saran Menteri Syahrul.

Baca Juga : Danny Beri Penghargaan Ke Aparat Kepolisian Pengungkap Kasus Narkotika

Dalam virtual tersebut Mentan juga kembali mengingatkan untuk memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui fasilitas tersebut.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik22 Oktober 2021 23:49
Aliyah Mustika Diharap Dapat Mendorong Kunjungan Wisatawan ke Selayar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Selayar. Sela...
Adventorial22 Oktober 2021 22:39
Hari Santri Nasional, Erna Rasyid Taufan: Momentum Perkuat Identitas Kota dengan Generasi Qurani
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menyampaikan selamat Hari Santri Nasional tahun 2021 yan...
Olahraga22 Oktober 2021 21:14
Bawa Nama Indonesia, Mario Surya Aji Siap Tampilkan Performa Terbaik
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Membawa nama Indonesia, Mario Suryo Aji dalan ajang Grand Prix Moto3 di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia...
Sponsored by MGID
Makassar22 Oktober 2021 20:22
Yayasan Hadji Kalla Teken MoU Pembinaan Disabilitas dengan STMIK Handayani
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Yayasan Hadji Kalla bersama STMIK Handayani Makassar melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) dalam progr...