Logo Sulselsatu

Pemukiman DAS Jeneberang Bakal Diperbaiki, Balai Siapkan Rp20,8 Miliar

Asrul
Asrul

Senin, 06 September 2021 14:34

Pemukiman DAS Jeneberang Bakal Diperbaiki, Balai Siapkan Rp20,8 Miliar

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menyambut baik program peningkatan kualitas permukiman kumuh kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Jeneberang di wilayah Kelurahan Tompobalang, Kecamatan Somba Opu oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat menerima kunjungan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulawesi Selatan di rumah jabatannya, Senin (6/9/2021).

Bahkan orang nomor satu di Gowa ini siap mendukung program tersebut. Adnan berharap peningkatan kualitas permukiman kumuh di wilayah kawasan DAS Jeneberang ini bisa selesai pada Maret 2022 mendatang.

Baca Juga : Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel

“Saya berharap setelah ini ada pertemuan lanjutannya untuk memaparkan ulang program ini. Agar kita sampaikan apa yang bisa pemerintah dukung dan kolaborasikan,” harap Adnan.

Sponsored by MGID

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Wilayah Sulawesi Selatan, Abdul Malik menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Gowa. Dirinya juga berharap program ini bisa cepat selesai sesuai dengan target dan harapan Bapak Bupati Gowa.

“Kita sudah sampaikan kepada pihak pelaksana supaya bisa melakukan percepatan. Kalau bisa sebelum tanggal 9 Maret 2022 mendatang sudah selesai,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Sekda Minta Warga Rentan di Gowa Tercover Dalam DTKS

Berdasarkan perencanaan empat kegiatan mayor dalam program ini, yaitu pekerjaan jalan beton itu sepanjang 2 km, kemudian pekerjaan drainase 2,2 km, pekerjaan pedestarian sepanjang 524 m dan pekerjaan ruang terbuka hijau yaitu 1,14 hektar dengan pagu anggaran Rp20,8 miliar.

“Hari ini kita melakukan peninjauan di lapangan. Jadi kita mengidentifikasi awal pekerjaan dan kita targetkan selesai Maret 2022,” tambahnya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Ekonomi20 Oktober 2021 13:50
PLN Kembali Tambah Pasokan Listrik ke PT HNI di Bantaeng 90 MVA
SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT PLN (Persero) kembali menyalurkan tambahan daya listrik sebesar 90 Mega Volt Ampere (MVA) ke PT Huadi Nickel-Alloy Ind...
Makassar20 Oktober 2021 13:36
4 Tahun Komunitas Perempuan, Ini Harapan Ketua TP PKK Makassar
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail secara resmi membuka kegiatan seminar yang digelar oleh Komunitas Per...
Sulsel20 Oktober 2021 13:23
Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kerja-kerja kemanusiaan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Gowa khususnya dimasa pandemi Covid-19 tak hanya diapresiasi...
Sponsored by MGID
Makassar20 Oktober 2021 12:36
HUT ke-352 Sulsel, Pemprov Sulsel Serahkan Santunan Bagi Anak Yatim-Piatu Korban Covid-19
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel melalui Dinas Sosial Pemprov Sulsel memberikan santunan bagi anak yang kehilanga...