Logo Sulselsatu

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Maksimalkan Tracing

Muh Jahir Majid
Muh Jahir Majid

Kamis, 09 September 2021 23:13

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Maksimalkan Tracing

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Penanganan kasus covid-19 kembali di tekankan Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja di Kota Makassar, Kamis (09/09/2021).

Dalam arahannya, Jokowi meminta agar masing-masing kepala daerah untuk aktif dan memaksimalkan upaya tracing agar dapat menemukan warga yang terpapar baik dengan gejala maupun tanpa gejala.

Secara tegas Presiden Republik Indonesia itu menginstruksikan agar bersama menghadapi pandemi dengan gerak cepat dan seruan penyelamatan orang banyak melalui vaksin.

Baca Juga : Tinjau Booth Makassar, Bima Arya-Gibran: Luar Biasa Booth dari Makassar

“Gubernur, Bupati dan Wali Kota harus ke lapangan melihat langsung kondisi warga. Tracing cepat dan tangani maksimal. Semakin banyak warga terpapar yang di pisahkan akan semakin cepat pula Indonesia membaik. Ajakan vaksin juga harus selalu di kampanyekan,” ucap Jokowi dalam arahannya.

Sponsored by MGID

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) yang hadir bersama seluruh kepala daerah se Sulawesi Selatan menjelaskan harapan dan himbauan presiden telah di laksanakan di kota Makassar.

“Semua arahan Bapak Presiden telah di lakukan di Makassar. Makassar Recover bersama satgas detektornya telah mampu menjaring dan memisahkan yang sehat dan yang sakit. Ini akan kembali kita massifkan dalam waktu dekat agar pemulihan di segala sektor dapat optimal,” terang Danny.

Baca Juga : Bersama Ketua DPRD Kota Makassar, Fatmawati Rusdi Tinjau Proses PTM SMPN 44 Kelurahan Lakkang

Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi bersama Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo turut serta menghadiri arahan dari presiden Joko Widodo secara virtual di lantai 10 ruang War room.

Di ketahui Presiden Joko Widodo memulai kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan yakni di Kabupaten Wajo lalu selanjutnya menuju Kota Makassar memberikan arahan untuk seluruh pemangku kebijakan di Sulsel.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Berita Utama28 Oktober 2021 01:33
Wali Kota Danny Jadi Tim Penguji di Munas IAI
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Wali Kota Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) hadir dalam Musyawarah Nasional (Munas) Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) ...
Berita Utama28 Oktober 2021 00:09
Kebakaran di Allu Tarowang Jeneponto, Bocah 8 Tahun Tewas Terbakar
SULSELSATU.com, Jeneponto – Kebakaran rumah kembali terjadi di Jeneponto. Kali ini rumah panggung milik Satturia dg Sangka (55) di Dusun Likusar...
Video27 Oktober 2021 23:20
VIDEO: Nekat, Maling Ini Ketahuan Saat Bobol Mesin ATM di Markas TNI
SULSELSATU.com – Seorang pria kedapatan saat membobol mesin ATM di markas TNI viral di media sosial. Dalam video terlihat pria itu berada di dal...
Sponsored by MGID
Berita Utama27 Oktober 2021 20:46
Bupati Iksan Sebut, Puskesmas di Jeneponto “Cantik” Karena Aliyah Mustika
SULSELSATU.com, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar memberi apresiasi kepada anggota DPR RI, Aliyah Mustika atas kontribusi dan perhati...