Logo Sulselsatu

Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

Asrul
Asrul

Senin, 13 September 2021 17:17

Cakupan Vaksinasi Pelajar di Gowa Capai 10.600 Siswa

SULSELSATU.com, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya di kalangan pelajar. Salah satunya Pemkab Gowa kembali menggelar vaksinasi massal bersama Badan Intelijen Negara BIN Daerah Sulawesi Selatan yang difokuskan untuk pelajar.

“Vaksinasi massal ini dilakukan terus untuk menyasar pelajar yang ada di Kabupaten Gowa dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan,” kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat di SMA 9 Gowa di Kecamatan Pallangga, Senin (13/9/2021).

Orang nomor satu di Gowa ini berharap sebelum sekolah tatap muka dilakukan, semua siswa sudah divaksin termasuk guru-guru. Karena dirinya tidak ingin membahayakan kesehatan para siswa.

Baca Juga : Program Kebut Vaksinasi TP PKK Gowa Dapat Penghargaan Pemprov Sulsel

“Karena kita tidak mau mengambil risiko. Di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif, langsung dilakukan penutupan kembali. Kita berharap semua sudah ada anti body Covid-19 baru dilakukan pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Sponsored by MGID

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, Rike Susanti mengungkapkan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah divaksin sekitar 10.600 pelajar dari sekitar 28.600 lebih pelajar.

“Per tadi malam 10.600 yang sudah ter input siswa kita yang sudah vaksin. Jumlah siswa SMP kita 28.600 lebih. Karena ada beberapa yang belum cukup umur 12 tahun sehingga belum bisa divaksin karena yang divaksin mereka berumur di atas 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya karena ini rananya provinsi,” ujarnya.

Baca Juga : Pj Sekda Minta Warga Rentan di Gowa Tercover Dalam DTKS

Rike menambahkan pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.

“Setiap hari kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin sehingga proses belajar Tatap Muka bisa segera kita laksanakan,” harapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini disambut baik siswa, seperti itu disampaikan oleh Siswa SMA 9 Pallangga, Mochammad Fachrul Nurhidayat. Dirinya berharap dirinya bersama teman-temannya bisa segera belajar ratap muka dengan adanya vaksinasi ini.

Baca Juga : Pemkab Gowa Akan Bagikan 50 Ribu Masker ke Warga

“Olehnya itu, saya berharap kepada teman-teman ayo ikut vaksin karena vaksin ini baik agar kita bisa sekolah tatap muka. Kita juga rindu dengan belajar bersama teman-teman di sekolah,” harapannya.

Sponsored by ADVERTNATIVE

 Komentar

 Terbaru

Politik24 Oktober 2021 19:10
DPW Tuntaskan Muscab PPP Makassar, Akbar Yusuf dan Sampara Sarif Masuk Formatur
SULSELSATU.com, MAKASSAR – DPW PPP Sulsel akhirnya menuntaskan Musyawarah Cabang (Muscab) DPC PPP Kota Makassar yang sempat tertunda. Ketua DPW ...
Politik24 Oktober 2021 18:10
Giliran Lestari Moerdijat Bakar Semangat Kader NasDem di Sulsel
SULSELSATU.com, PALOPO – Penantian kader Partai NasDem di Luwu Raya untuk dikunjungi Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat terbayarkan. Anggota Maje...
Adventorial24 Oktober 2021 17:49
Istri Walikota Semangati Atlet Tenis Meja Parepare Hingga Lolos Sebagai Jawara
SULSELSATU.com, Parepare — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan kembali meluangkan waktu memantau pelaksanaan pertanding...
Sponsored by MGID
Adventorial24 Oktober 2021 16:26
Malam Grand Final Pemilihan Duta wisata Parepare Sukses Digelar
SULSELSATU.com, Parepare — Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggelar malam Grand Final Pemili...