Logo Sulselsatu

Kubu Rachmat Taqwa Sebut BBT dan Azis Namu Dalang Muscab PPP Ditunda

Asrul
Asrul

Senin, 20 September 2021 15:14

istimewa
istimewa

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Tensi politik di internal DPC PPP Makassar pasca penundaan Musyawarah Cabang (Muscab) masih belum reda.

Kubu calon Ketua DPC PPP Kota Makassar Rachmat Taqwa Qurays menuding ada oknum pengurus dan panitia yang sengaja menyembunyikan pemilik suara di Muscab.

Ketua PAC Ujung Tanah Sudirman Cudi menyebut, penundaan Muscab ini sudah jauh-jauh hari direncanakan, agar peluang Rachmat Taqwa menjadi ketua bisa digagalkan.

Baca Juga : PPP Makassar Buka Penjaringan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Usai Lebaran

“Dari awal ini sudah diatur, karena mau digagalkan Pak Rachmat jadi ketua. Ada beberapa ketua dan sekretaris PAC disembunyikan agar tidak kuorum,” kata Sudirman, Senin (20/9/2021).

Bahkan Sudirman menyebut para pemilik suara yang tidak hadir itu disembunyikan oleh Azis Namu selaku ketua panitia dan Ketua DPC PPP Makassar Busranuddin Baso Tika (BBT).

“Sebagian peserta itu disembunyikam Pak Azis Namu, kubu Akbar dan Pak Ketua DPC (BBT). Buktinya PAC pemilik suara ini tidak hadir di Muscab,” terang dia.

Baca Juga : PPP Ingin Paketkan Indira-Nurhaldin di Pilwali Makassar

Hal senada disampaikan tim pemenangan Rachmat Taqwa, Aitzas Ikhsan. Dia mengatakan tidak dilaksanakannya PPP Makassar" href="https://www.sulselsatu.com/topik/muscab-ppp-makassar">Muscab PPP Makassar sebagai bukti kegagalan BBT.

“Tida terselenggaranya Muscab adalah kegagalan BBT sebagai ketua DPC. Undangan DPC tidak dihiraukan para PAC ini terlihat dengan tidak hadirnya beberapa PAC di acara Muscab,” kata Aitzas.

Aitzas melanjutkan, bahwa panitia yang ditunjuk DPC dinakhodai Azis Namu juga dianggap gagal, terbukti tidak adanya kesiapan pada pelaksanaan Muscab.

Baca Juga : Respon Danny PPP Buka Peluang Usung Indira Jusuf Ismail di Pilwali Makassar

“Bahkan Pak Walikota Danny Pomanto pulang sebelum acara dimulai. Batalnya Muscab diduga sudah direncanakan jauh jauh hari secara terstruktur dan sistematis. Terlihat, tidak adanya meja registrasi. Tidak ada pemberian nametag, ATK ataupun bahan persidangan lainnya, itu semua tidak terlihat memang dipersiapkan untuk batal,” demikian Aitzas.

Sementara BBT membantah bahwa dirinyalah penyebab Muscab ditunda, dia mengatakan penundaan tersebut karena kesepakatan panitia, DPC dan DPW.

“Kalau kami dari panitia, DPC sudah siap. Sarananya sudah kita siapkan, tapi peserta tidak hadir. Masa peserta tidak hadir terus menerus kita tunggu, tidaklah. Saya sudah sampaikan ke DPW bahwa Muscab ini tanggung jawab DPC maka saya minta waktu untuk Muscab kembali,” jelas mantan anggota DPRD Makassar itu.

Cek berita dan artikel yang lain di Google News

Yuk berbagi informasi tentang Sulawesi Selatan dengan join di group whatsapp : Citizen Journalism Sulsel

 Youtube Sulselsatu

 Komentar

 Terbaru

Video18 April 2024 22:35
VIDEO: Viral, Pria Bule Isi Bensin Mobil Mewahnya di Warung Eceran
SULSELSATU.com – Sebuah video memperlihatkan mobil mewah mengisi bensin di warung eceran. Kejadian ini terjadi di Pulau Dewata Bali. Video ini d...
Teknologi18 April 2024 21:15
Indosat Bersama Mastercard Kolaborasi Hadirkan Cybersecurity Center of Excellence
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat or IOH) dan Mastercard menandatangani nota kesepahaman berkolaborasi menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pere...
Hukum18 April 2024 21:03
Peringati HBP ke-60, Kanwil Kemenkumham Sulsel Gelar Donor Darah
SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menyelenggarakan kegiatan donor dar...
Video18 April 2024 20:39
VIDEO: Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Suami Terhadap Istrinya di Makassar
SULSELSATU.com – Polisi menyelenggarakan rekonstruksi kasus pembunuhan yang melibatkan tersangka berinisial H (43) terhadap istrinya JU (35) di ...